The Alpha Under 40: Penghargaan untuk 18 Insan Sukses Indonesia
Bunga Revina Palit
17 November 2022

Merupakan tahun ke-2 penyelenggaraan The Alpha Under 40, majalah HighEnd tahun ini kembali memilih 18 figur inspirasional berusia dibawah 40 tahun yang dianggap pantas untuk menerima apresiasi atas kesuksesannya dalam bidang profesi masing-masing.


Tema acara tahun ini adalah “Creating Next Generation Leaders” yang mana diharapkan para pemimpin muda sukses ini dapat menjadi acuan bagi para pemuda Indonesia untuk terus berkreasi dan bekerja keras agar juga dapat mencapai kesuksesan di bidangnya. Tidak hanya itu, mereka juga diharapkan selalu aktif, kreatif dan berkarya memberikan kontribusi dalam membantu sesama dan membangun negeri Indonesia.

“Tujuan penghargaan ini adalah memberikan apresiasi kepada figur-figur muda dan inspirasional kebanggaan bangsa yang konsisten dalam berkarya dan memiliki karakter kuat, sebagai pribadi yang tak menyerah dalam meraih kesuksesan di bidangnya serta bersikap professional dan tangguh dalam memimpin. Mereka juga menjadi panutan bagi masyarakat di sekelilingnya melalui karya-karya mereka dan tentunya mereka berhasil melalui tahun penuh tantangan dengan semangat kreatifitas tinggi” ujar Ibu Liliana Tanoesoedibjo selaku Executive Chairwoman MNC Group.

18 figur inspirasional yang terpilih menjadi The Alpha Under 40 2022 adalah adalah Adinia Wirasti, Angkie Yudistia, Ariel Tatum, David Christ, Dyah Roro Esti, dr. Ekles D.AAAM, M.Ks, Erika Richardo, Iko Uwais, Jessica Lin, Kevin Sanjaya, Marianne Rumantir, Marissa Anita, Mulyana, Rania Salsabila Azzahra, Reza Rahadian, Tiza Mafira, Vidi Aldiano, dan dr. Widya Rahayu Arini Putri.

“THE ALPHA merupakan program digital HighEnd Magazine untuk berbagi ide dan pengalaman dari beberapa tokoh, para ahli, para profesional dan executive, yang mempunyai beragam latar belakang, dari pengusaha, public figure, seniman hingga tokoh masyarakat untuk berbagi ide dan pengalaman mereka kepada masyarakat luas, terutama berbagi kiat-kiat sukses mereka dan bagaimana beradaptasi dengan kondisi saat ini” ungkap Lysia Jessica selaku Editor in Chief HighEnd Magazine.

Acara The Alpha Under 40 ini diawali dengan Talk Show bersama 4 insan muda penerima penghargaan tahun ini, yang berbagi kisah pengalaman dalam karir mereka hingga saat ini. Talk Show ini dipandu oleh pembawa acara Herjuno Diky Syaputra dan Editor-in-Chief Majalah HighEnd, Lysia Jessica.

Para tamu yang telah menghadiri acara The Alpha Under 40 dengan penampilan terbaiknya juga mendapatkan apresiasi dengan penghargaan Best Dress pada malam itu. Apresiasi tersebut pun berhasil didapatkan oleh Vidi Aldiano dengan outfit berkainnya dan Adinia Wirasti dengan gaun menawan berwarna merah yang dikenakannya. Keduanya turut mendapatkan sebuah hadiah yang diberikan langsung oleh Amero Jewellery.

Berbagai informasi dan profil tentang 18 sosok penerima penghargaan The Alpha Under 40 juga dapat diakses melalui beberapa platform digital HighEnd yaitu website di https://highend-magazine.okezone.com serta sosial media berupa Instagram, TikTok, dan channel YouTube.

Penyelenggaraan The Alpha Under 40 tahun ini didukung oleh AMERO Jewellery, Fagetti, Phane Florist, ROSÉ Patisserie, dan Re.juve Indonesia. Dukungan juga datang dari rekan-rekan media, antara lain Lifestyle & Fashion Channel, iNews, RCTI+, serta MNC Media lainnya.