Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

The Alpha under 40 : Inovatif dan Canggih, Pengusaha Berlian Ivan Lingga Majukan Bisnis Keluarga

Profile15 October 2021

By Annisa Indah

The Alpha under 40 : Inovatif dan Canggih, Pengusaha Berlian Ivan Lingga Majukan Bisnis Keluarga

Melanjutkan bisnis keluarga di bidang perhiasan dan logam mulia yang telah ada di nusantara selama lebih dari 40 tahun, Ivan Lingga memimpin produsen dan eksportir perhiasan terbesar di Indonesia Lino & Sons menuju masa depan yang gemilang.


Ivan Lingga tak sekedar melanjutkan bisnis keluarganya, namun juga menghembuskan angin segar ke perusahaan yang telah ada selama lebih dari 40 tahun tersebut dengan peluang-peluang dan inovasi baru yang mengikuti perkembangan jaman. Sebagai perluasan dari Lino & Sons, Ivan memutuskan untuk menjelajah ke ritel pada tahun 2015 dengan butik outlet perhiasan dan berlian online dan offline Lino & Sons untuk penggemar perhiasan di seluruh negeri.


Ivan juga menyadari peluang untuk pasar perhiasan yang berkembang pesat, dan tren investasi yang akan datang untuk milenium dan anak muda. Untuk menjangkau generasi muda, Ivan mendirikan whizliz.com, platform e-commerce sosial di aksesoris mewah. “Ada peluang bisnis untuk menciptakan produk bagi generasi muda dengan tujuan investasi sekaligus fashion. Pasar di Indonesia masih sangat hijau dan kami datang untuk menciptakan tren baru dan meningkatkan minat terhadap perhiasan dan berlian berkualitas tinggi.”


Baru-baru ini, Lino & Sons membuka butik outlet baru di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, setelah sebelumnya membuka gerai di Gandaria City, Emporium Mall Pluit, serta Trans Studio Mall Bandung.


Menanggapi perkembangan pesat usaha berlian dan perhiasan Lino & Sons secara retail, Ivan mengungkapkan rasa bersyukur dan bahagianya. “Kesuksesan dinilai bukan dari materi saja. Kalo boleh kasih perumpaan itu kayak juggling, juggling 5 bola dalam kehidupan. Empat itu bola karet, satu bola kaca. Empat bola karet itu seperti kekayaan, ketenaran, pendidikan, dan keleluasaan kita bekerja, sedangkan bola kaca itu family dan kesehatan kita. Ketika kita bisa juggling semua itu dengan baik, anda akan bisa menjadi pribadi yang sukses. Mencari perfect balance, bisa hidup dengan bahagia,” ungkapnya.


Profil lengkap Ivan dapat dibaca melalui edisi terbaru majalah HighEnd atau dapatkan salinan versi digital melalui laman resmi majalah HighEnd.