Share
The Alpha under 40: Influencer Muda Erika Richardo dan Usahanya dalam Memperkenalkan Seni Lukis
Salsabila Andika Putri
15 November 2022

Influencer muda, Erika Richardo, memberikan point of view dari dunia seni yang tampak fresh.


Nama Erika Richardo pasti sudah tidak asing lagi di hati para pengguna TikTok. Dia merupakan seorang pelukis muda terkenal yang memakai media melukis yang tidak biasa, sembari membuat konten untuk TikTok-nya. Bakat Erika sebagian diturunkan dari ibu dan kakeknya, yang sama-sama memiliki kemampuan artistik. Tentunya, ide untuk mengejar bakat seninya pun datang dari kedua orang yang dicintainya.

Setelah membuat konten seni di Instagram di bawah username @morningdate, Erika mulai menggunakan TikTok sebagai media untuk sharing karyanya pada April 2020. Materi TikTok Erika menampilkan aktivitasnya saat melukis, yang merupakan hobi favoritnya. Di platform social media tersebut, gadis muda berbakat itu sering menunjukkan bagaimana sebuah lukisan dibuat.

Erika terkenal karena dapat melukis di berbagai permukaan, termasuk kanvas, pintu, lemari, lantai, dan pakaian. Dia lebih suka melukis hanya menggunakan tutup galon dan label wadah galon, Erika pun pernah menggunakan media galon tanpa menggunakan alat lukis.

Gadis itu telah melukis di tangki air, kaca, pintu, jendela, dan bahkan tempat tidurnya. Ditambah lagi, kepiawaian Erika melukis di mobil sport Porsche milik kreator @komunitasbisaekspor pada 3 September 2021 yang membuat popularitasnya melambung tinggi.

Saat ini, dia memiliki 9 juta pengikut di akunnya, yang membuat nama Erika semakin terkenal di TikTok. Tidak hanya itu, dia juga kanal aktif di YouTube, di mana terdapat 150 video yang dia hasilkan.

Menikmati popularitasnya, membuat Erika mengambil kesempatan untuk menjalankan bisnis yang masih berhubungan dengan minatnya. Komitmen gadis manis itu untuk melukis juga ditunjukkan oleh keberhasilan usaha painting kit-nya, "By Painters," yang baru-baru ini terkenal di kalangan anak muda, terutama mereka yang ingin mencoba melukis dengan bantuan instruksi.

Erika Richardo mampu mempengaruhi banyak kalangan dengan bakatnya sebagai pelukis dan pengusaha. Untuk itu, dia seringkali menerima undangan untuk menjadi narasumber di berbagai seminar.

Jika ingin membaca lebih lengkap mengenai profil Erika Richardo, Anda dapat membacanya selengkapnya pada profil The Alpha under 40 di majalah HighEnd edisi November 2022.