Share
The Alpha under 40: Felicya Angelista, Wujudkan Mimpi Dari Usaha Kerasnya
Almiragita Rahmanda
06 November 2023

“Bermimpi setinggi-tingginya, percayalah pada diri sendiri, dan wujudkanlah.” – Felicya Angelista


Lahir di Jakarta pada tanggal 2 November 1994, Felicya Angelista memulai karir aktingnya pada tahun 2012 ketika ia membintangi serial televisi berjudul "Oh Ternyata," yang membantu meningkatkan reputasinya. Setelah itu, ia memainkan berbagai peran dalam film TV dan sinetron, antara lain "Dunia Terbalik", "Lolly Love", "Cinta dalam Sepatu Silat", "Wonder Woman Ketiban Cinta", "Bare Bere", dan lain-lain. Kehadirannya di dunia hiburan semakin diperkuat dengan bermain di film-film seperti "Will You Marry Me", "Marmut Merah Jambu", dan "Cinta Dalam Kardus".

Tak berhenti sampai di situ, Felicya juga menjajal peruntungan di dunia musik selain akting, dan hingga saat ini ia sudah mengeluarkan tiga single. Salah satu singelnya, "Lain Sekali," adalah kolaborasinya dengan suaminya yang sekarang, Caesar Hito.

Selain berkarier di dunia hiburan, Felicya juga meraih kesuksesan di dunia bisnis, khususnya industri kecantikan. Dia memulai perusahaannya dari awal sebelum berkolaborasi dengan berbagai selebriti ternama, lokal dan asing.

Felicya Angelista pertama kali memperkenalkan Feli Skin, rangkaian masker wajah kemasan. Dengan nama samaran "Feli Skin", dia mulai menjual masker untuk mempromosikan lini perawatan kulitnya. Ia mengawalinya dengan mengenakan harga premium untuk paket maskernya, mulai dari Rp 290.000 untuk 20 hari dan Rp 390.000 untuk 30 hari. Penggemar dan pengguna online yang mengagumi kulitnya yang bersih dan bercahaya tertarik padanya karena statusnya sebagai seorang selebriti.
Agar produknya semakin dikenal luas, Felicya menerapkan strategi pemasaran yang cerdik dengan menggandeng beberapa selebriti dan influencer. Bahkan produknya yang kurang terkenal pun dipromosikan oleh beauty influencer ternama seperti Tasya Farasya, Sarah Ayu, Rachel Vennya, dan masih banyak bintang lainnya.

Felicya Angelista mengungkapkan, ide mendirikan perusahaan perawatan kulit datang dari orang-orang yang menanyakan rutinitas kecantikannya. Dia melihat peluang untuk memulai perusahaan perawatan kulit di sana.

Ibu dua anak ini akhirnya meluncurkan SCARLETT, merek kecantikan lokal yang berkembang pesat di Indonesia, pada tahun 2017. Dalam waktu kurang dari dua minggu setelah didirikan pada tahun 2017, pendapatan penjualan merek tersebut pada debut pertamanya mencapai Rp 7 miliar. Berbagai produk kecantikan besutan SCARLETT ditujukan untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan kulit tubuh, wajah, dan rambut. Dengan tagline “Reveal Your Beauty”, SCARLETT menjelma menjadi sosok yang mungkin bisa menginspirasi para sahabat Scarlett untuk berani merangkul kecantikan pribadinya.

Karena popularitasnya, lini perawatan kulit Felicya kini menampilkan selebriti Korea Selatan sebagai duta mereknya, termasuk Song Joong Ki, grup Twice, dan yang terbaru, EXO, seperti yang terlihat di situs resminya.