Share
The Alpha under 40: Aging Beautifully and Gracefully, Visi dr Widya Rahayu Arini Putri Untuk Semua
Annisa Laksmi
15 November 2022

Aging beautifully and gracefully’ kini bukanlah hal yang mustahil untuk dicapai. Dengan evolusi teknologi medis dan perkembangan pesat dalam perawatan estetika, telah memungkinkan untuk berbagai upaya peremajaan. Dengan keahliannya dalam industri estetika Indonesia, dr Widya Rahayu Arini Putri, yang akrab dipanggil dr Widya, berbagi wawasan dan optimismenya dalam bidang yang kini ditekuninya.


Dalam kesehariannya, dr Widya Rahayu Arini Putri memegang banyak peran penting. Setelah sukses mewujudkan impian masa kecilnya untuk menjadi dokter, ia pun dinobatkan sebagai Brand Ambassador Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), dan kerap tampil dalam berbagai perhelatan asosiasi sepakbola tersebut. dr Widya juga terlibat dalam Asosiasi Wisata Medis Indonesia (AWMI), wadah organisasi wisata medis pertama di Indonesia. Baru-baru ini, dr Widya memiliki kesibukan baru, yakni menjalani bisnis barunya.


Doctorpreneur (doctor-entrepreneur) muda ini kini menjabat sebagai Founder dan CEO dari klinik estetika miliknya, yang diberi nama WP Aesthetic Clinic. Klinik ini terletak di kawasan Pondok Indah yang bergengsi, di wilayah Jakarta Selatan. Berawal dari passion-nya, dr Widya mengutamakan estetika dan juga pengoptimalan kesehatan pasien sebagai ‘jiwa’ dari klinik ini. “Saya mengedukasi pasien saya tidak hanya untuk perawatan, namun juga untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain perawatan rutin, mereka diingatkan untuk menjalani pola hidup yang sehat setiap harinya, seperti exercise, konsumsi air putih, tidur yang cukup, gizi yang seimbang, juga menggunakan sunscreen,” ungkapnya.


Melalui klinik ini, dr Widya berharap dapat mengajak semua orang, terlepas dari gender, untuk menyongsong proses penuaan dengan cara yang sehat. “Saya ingin sekali melihat masyarakat Indonesia, tidak hanya perempuan, tetapi juga laki-laki, bisa merasakan bagaimana rasanya ‘aging beautifully’. Cantik dan sehat, tidak hanya dari appearance, tapi luar dalam," ujarnya.


WP Aesthetic Clinic menawarkan berbagai perawatan berkualitas tinggi dengan teknologi mutakhir, dalam suasanya yang luxurious namun tetap ‘homey’ untuk kenyamanan tertinggi selama menjalani perawatan, dari ujung kepala hingga ujung kaki. Signature treatment WP Aesthetic Clinic salah satunya adalah Gold Luxurious Treatment for Anti-Aging, yang merupakan kombinasi dari dua teknologi laser yang canggih, menghasilkan kulit wajah yang terlihat dan terasa 10 tahun lebih muda. Tak hanya wajah, tubuh pun dapat dimanjakan dengan perawatan peremajaan yang komprehensif melalui signature treatment lainnya dari WP Aesthetic Clinic, Ultimate Body Contouring Treatment. Menurut dr Widya, perawatan ini tak hanya shaping namun juga mengangkat kulit agar terlihat lebih kencang dan awet muda, seperti ketika berusia 20-an tahun.


Dengan penuh semangat, dr Widya mengungkapkan optimismenya yang tinggi, tidak hanya untuk masa depan WP Aesthetic Clinic, tetapi juga untuk masa depan seluruh industri estetika dan wellness di negara ini. “Perawatan estetika dan anti-aging telah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat. Di masa depan, saya meyakini bahwa industri ini akan berkembang pesat, dan mendukung tidak hanya wisata medis dan wellness, namun juga menjadi bagian dari pariwisata nasional,” jelasnya.


Dokter cantik ini menyadari potensi Indonesia sebagai destinasi medical and wellness tourism bagi masyarakat global. “Indonesia adalah rumah bagi banyak sumber daya alam dan tradisi. Kita dapat mengangkat berbagai perawatan estetika dan wellness, juga produk-produknya, untuk mengajak masyarakat, baik di dalam maupun di luar Indonesia, untuk merasakan berbagai perawatan yang hanya ada di Indonesia!”