Share
Teruskan Jejak Reza Rahadian, Ario Bayu Resmi Ditunjuk Menjadi Ketua Komite Festival Film Indonesia
Putrika Annaya Salsabila
04 April 2024

Setelah bergerak di bawah pimpinan Reza Rahadian, kini Ario Bayu naik menjadi Ketua Komite Festival Film Indonesia (FFI).


Merayakan lanskap sinematik Indonesia yang semakin berjaya, aktor ternama Ario Bayu telah resmi ditunjuk sebagai Ketua Komite Festival Film Indonesia (FFI) untuk periode 2024-2026.

Pengumuman ini, yang dibuat oleh Badan Perfilman Indonesia (BPI) melalui media sosial, menandai transisi penting saat Ario Bayu mengambil alih jabatan dari Reza Rahadian, yang menjabat posisi tersebut dalam periode sebelumnya.

Ario Bayu FFI 1

Penyerahan tongkat estafet itu disimbolkan melalui pengumuman resmi oleh akun Instagram BPI, di mana Ario Bayu menerima tanggung jawab bersama Prilly Latuconsina, yang telah ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana Festival Film Indonesia 2024.

Penunjukan Ario Bayu datang sesaat setelah berakhirnya masa jabatan Reza Rahadian bersama Komite FFI dan Tim Kerja untuk periode 2021-2023, yang resmi berakhir pada 27 Februari 2024. Kini, ia mengikuti jejak beberapa aktor Indonesia terkemuka yang sebelumnya telah menjabat sebagai Ketua Komite FFI, termasuk Reza Rahadian dan Lukman Sardi.

Ario Bayu FFI 2

Sementara itu, Prilly Latuconsina mengemban peran sebagai Ketua Pelaksana untuk periode baru, menggantikan Arya Ibrahim. Dalam ungkapan rasa terima kasih dan tanggung jawabnya, Prilly berbagi sentimennya melalui Instagram.

"Tidak menyangka akan mendapat tawaran posisi ini, menjadi suatu kebanggaan sekaligus amanah yang harus dipertanggungjawabkan,” lanjutnya "Terima kasih kepada mereka yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya. Semoga kami tim FFI tahun 2024 mampu mengemban tugas dengan baik.”

Komite FFI yang baru ditunjuk akan memulai masa jabatannya dengan menyelenggarakan Festival Film Indonesia 2024. Namun, rincian resmi mengenai rencana dan jadwal acara tersebut masih menunggu pengumuman resmi.

Ario Bayu FFI 3

Melihat ke belakang, Festival Film Indonesia 2023 berhasil diselenggarakan di Teater Ciputra Artpreneur di Jakarta Selatan pada 14 November 2023. Salah satu sorotan utama adalah kemenangan "Women from Rote Island” yang meraih empat penghargaan, termasuk penghargaan Film Cerita Terbaik, serta penghargaan untuk Sutradara Terbaik dan Penulis Skenario Asli Terbaik.

Reza Rahadian dan Sha Ine Febriyanti berhasil meraih kemenangan dalam kategori Aktor Terbaik dan Aktris Terbaik, menambah semarak dalam merayakan bakat dan kreativitas dalam industri film Indonesia.