Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Ternyata 5 Jenis teh Herbal Berikut Ini Memiliki Segudang Manfaat

Wellness20 June 2022

By Clara Enocensia

Ternyata 5 Jenis teh Herbal Berikut Ini Memiliki Segudang Manfaat

Teh adalah adalah satu jenis minuman yang digemari banyak orang. Selain karena rasa dan aromanya yang nikmat, teh juga memiliki segudang manfaat. Inilah 5 teh herbal yang baik untuk kesehatan.


Teh herbal merupakan teh yang terbuat dari rempah, bunga, atau buah yang dikeringkan. Beragam jenis teh herbal kerap dikonsumsi karena rasa dan aromanya yang khas. Warna dan aromanya yang ringan dapat menenangkan perasaan Anda. Mengonsumsi teh herbal bisa menjadi salah satu cara mudah untuk menjaga kesehatan tubuh.

Berikut ini adalah 5 teh herbal yang baik untuk kesehatan.

1. Teh Rooibos

Teh yang berasal dari Afrika Selatan ini dikenal dengan karakteristik aroma yang manis dan menyegarkan. Berkat kandungannya yang kaya akan kalsium dan vitamin, teh rooibos baik dikonsumsi ketika Anda mengalami masalah perut dan usus.

Anda juga bisa meminumnya sebelum tidur karena rooibos tidak mengandung kafein. Selain itu, kandungan antiaging yang melimpah membuat teh ini berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

2. Teh hibiscus

Teh hibiscus atau teh kembang sepatu memiliki sifat antivirus. Tak hanya itu, teh herbal ini juga telah terbukti memiliki efek positif untuk tekanan darah tinggi.

3. Teh Peppermint

Dengan rasa yang menyegarkan, meminum teh yang memiliki kandungan peppermint dapat membantu untuk meredakan sakit kepala. Mentol yang terkandung dalam peppermint memiliki kemampuan untuk meningkatkan laju peredaran darah.

Aroma mint dari teh yang satu ini juga dapat membantu melemaskan otot-otot yang kaku dan meredakan sakit kepala.

4. Teh rosela

Rutin mengonsumsi jenis teh herbal ini juga diketahui dapat menurunkan tekanan darah. Tak hanya itu, menurut penelitian, mengonsumsi teh rosela selama 2–6 minggu mampu menurunkan kadar kolesterol.

5. Teh daun raspberry

Teh daun raspberry memiliki banyak manfaat bagi wanita. Teh ini mengandung vitamin C, vitamin B, mineral, dan potasium yang baik untuk wanita yang sedang mengalami nyeri haid dan menopause karena dapat membantu meringankan gejolak hormon yang terjadi.

Terlebih bagi wanita yang baru bersalin, teh ini juga mampu meredakan nyeri persalinan dan merangsang kontraksi supaya proses melahirkan lebih lancar.