Terlepas dari Physical Distancing, Tidak Ada yang Lebih Penting dari Silaturahmi

Tech & biz20 April 2020

By Larasati Oetomo

Terlepas dari Physical Distancing, Tidak Ada yang Lebih Penting dari Silaturahmi

Tahun ini, umat Muslim merayakan bulan suci dengan suasana yang berbeda seiring dengan pandemi COVID-19.


Apabila biasanya Ramadan dan Hari Raya Lebaran dirayakan secara massal dengan berkumpul bersama handai tolan, kali ini umat Muslim di Indonesia kehilangan momen spesial tersebut karena kebijakan physical distancing untuk meminimalisasi penyebaran virus corona. Merespons hal ini, IM3 Ooredoo mengampanyekan program “Tidak Ada yang Lebih Penting dari Silaturahmi” selama bulan Ramadan 1441 H.

Kampanye ini bertujuan untuk memberi semangat kepada masyarakat Indonesia sebab budaya silaturahmi tidak boleh luntur, terlepas dari keterbatasan yang harus dihadapi. Salah satu caranya adalah dengan berkomunikasi dengan telepon pintar. Terkait hal ini, IM3 Ooredoo menghadirkan paket Freedom Kuota Harian dengan harga yang lebih terjangkau. Tak hanya itu, pelanggan juga dapat menyumbang sebesar Rp2.000 untuk penanganan COVID-19 dalam setiap aktivasi paket.

Fahroni Arifin - SVP Head of Brand Management Strategy, Indosat Ooredoo

Paket ini memiliki beberapa benefit termasuk di antaranya masa aktif yang sama dengan jumlah kuota utamanya. Ia juga tersedia mulai dari Rp19.900 untuk kuota 7GB dengan masa aktif 7 hari hingga Rp74.900 untuk kuota 28GB dengan masa aktif 28 hari. Pelanggan tetap dapat terhubung dengan kuota 1GB per hari tanpa pulsa terpotong saat kuota habis karena paket ini dilengkapi dengan benefit Pulsa Safe.

Ritesh Kumar Singh, Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo mengatakan, “situasi sulit ini merupakan ujian berat bagi semua elemen masyarakat, namun harus tetap dijalani. Melalui kampanye ini, IM3 Ooredoo ingin membuktikan bahwa melakukan physical distancing selama Ramadan, bukan berarti memutus tali silaturahmi. Masyarakat bisa terhubung setiap harinya dengan paket Freedom Kuota Harian, sehingga ibadah Ramadan tetap dapat fokus dijalankan meskipun tetap berada di rumah.”

Selain itu, IM3 Ooredoo juga menggandeng para musisi muda tanah air yaitu Baskara Putra, Sal Priadi, Kunto Aji, dan Yura Yunita dalam merilis anthem ‘Ramai Sepi Bersama’.