Share
Terkenal Sebagai Olahraga yang Elegan, Golf Memiliki Banyak Manfaat
Rahayu Indah
11 February 2021

Menjadi salah satu olahraga yang memberikan kesan elegan, golf memiliki berbagai manfaat untuk diri bagi secara fisik maupun psikologis.


Golf adalah salah satu jenis olahraga yang berasal dari Skotlandia, Belanda. Olahraga ini meminta Anda untuk memasukan bola golf ke dalam lubang yang ada di lapangan. Pemenang olahraga ini ditentukan dari siapa yang dapat memasukan bola dengan pukulan yang lebih sedikit.

Memasuki masa new normal, olahraga golf sendiri sudah mulai dimaksimalkan sebagai sarana rekreasi pada tempat-tempat tertentu. Hal ini yang membuat setiap orang dapat mencoba olahraga ini. Bahkan bagi yang pertama kali mencoba tanpa perlu mengkhawatirkan skill mereka.

Walaupun olahraga golf terlihat mudah dan ringan, nyatanya tidak sesederhana itu. Para pemain golf professional saja perlu berlatih sedemikan rupa untuk memaksimalkan skill yang dimiliki. Bagi Anda yang tertarik dengan olahraga satu ini, berikut manfaat yang akan Anda dapatkan:

1. Kesehatan Fisik

Walaupun secara sederhana Anda hanya perlu memasukan bola golf ke lubangnya, nyatanya Anda perlu berjalan kaki dari tempat memukul bola sampai ke lubang bola itu sendiri. Melihat lapangan golf adalah lapangan yang cukup luas, hal ini akan membuat aliran tubuh Anda bekerja dengan baik karena berjalan kaki selama kegiatan. Dengan berjalan kaki, jantung Anda akan terpacu, sehingga peredaran darah akan berjalan dengan baik. Selain kaki, tangan Anda juga akan berlatih untuk mengayunkan stik golf, sehingga fleksibilitas tubuh Anda akan maksimal.

2. Meningkatkan Konsentrasi

Dalam olahraga golf, konsentrasi adalah hal yang penting untuk bisa Anda lakukan. Pemain golf perlu fokus dan konsentrasi untuk mendapatkan perkiraan yang tepat agar bola sesuai dengan jarak yang diinginkan. Manfaat konsentrasi ini tidak berdampak hanya pada saat bermain golf saja, melainkan akan bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari.

3. Menghilangkan Stress

Permainan golf yang dilakukan di luar ruangan akan memberikan manfaat untuk melupakan rasa stress yang dimiliki. Melihat lapangan hijau yang tebuka dengan panorama yang indah akan memberikan rasa ketenangan dan menjadi refreshing bagi Anda. Walaupun golf termasuk dari cabang olahraga, Anda tetap bisa menjadikannya sarana rekreasi dan hiburan di kala menjalani hari-hari yang penat.