Share
Terjual Seharga Rp5,1 M, Gaun Ikonis Marilyn Monroe Pecahkan Rekor di Lelang Memorabilia Hollywood
Trisha Aulia
02 April 2024

Gaun Pink Pucci Marilyn Monroe yang ikonis terjual fantastis di lelang Julien’s Auctions dengan harga $325,000 atau Rp5.171.725.000, memecahkan rekor harga tertinggi untuk gaun Pucci yang pernah dilelang.


Ladies! Pasti Anda mengenal sosok Marilyn Monroe. Selain paras cantiknya yang memesona, gaya busana Marilyn Monroe juga selalu menjadi sorotan. Baru-baru ini, salah satu gaun ikonis miliknya, yaitu gaun Pucci, berhasil terjual dengan harga fantastis di sebuah acara lelang memorabilia legenda Hollywood.

Marilyn Monroe Pink Pucci Dress

Gaun Pucci berwarna pink milik Marilyn Monroe, yang terbuat dari sutra jersey dengan detail ikat pinggang rumbai kristal, ini dirancang oleh desainer fashion Italia ternama, Emilio Pucci, khusus untuk Saks Fifth Avenue. Menurut catatan sejarah, Marilyn Monroe mengenakan gaun ini untuk pemotretan Vogue dengan fotografer kenamaan Bert Stern.

Marilyn Monroe Pink Pucci Dress Photoshoot

Sebagai bagian besar dalam sejarah fashion dan kehidupan Marilyn Monroe, tidak heran mengapa gaun Pucci ini menjadi sorotan para kolektor. Menariknya, perkiraan awal harga gaun ini berada di kisaran $40,000 hingga $60,000. Namun, para kolektor yang antusias membuat harga gaun tersebut melambung tinggi, bahkan hingga delapan kali lipat dari perkiraan awal.

Pada akhirnya, gaun Pink Pucci milik Marilyn Monroe terjual dengan harga yang mengejutkan, yaitu $325,000 atau Rp5.171.725.000! Harga tersebut berhasil memecahkan rekor sebagai gaun Pucci termahal yang pernah terjual di lelang.

Lelang yang diselenggarakan oleh Julien's Auctions pada Kamis (28/3) tersebut juga menampilkan berbagai barang peninggalan Marilyn Monroe lainnya, termasuk gaun hitam dari film "The Seven Year Itch", baju renang dari film “There's No Business Like Show Business”, properti payung yang pernah digunakan sang ikon dalam sebuah sesi pemotretan, dan banyak lagi.