Share
Terinspirasi dari Gisele Bündchen dan Bella Hadid, Kenali Tren Estetika ‘Office Siren’!
Putrika Annaya Salsabila
05 February 2024

Tren estetika di dunia mode terus bermunculan. Kali ini, waktunya estetika ‘office siren’ untuk bersinar!


Siapa sangka gaya berpakaian bak karyawan kantoran menjadi tren fashion yang mendominasi saat ini? Dan ketika kita berbicara ‘karyawan kantoran’ yang dimaksud adalah kantor majalah fashion, persis seperti di film ikonis “The Devil Wears Prada” (2006).

Tren ini muncul dengan nama "office siren", yang diterjemahkan sebagai kombinasi busana serius dan klasik yang dipadankan dengan aksesori yang tidak biasa, bahkan mungkin lebih mencolok.

Office Siren 1

Di media sosial, terutama TikTok, estetika ini langsung dikaitkan dengan Bella Hadid - yang tampaknya sangat menyukai kacamata persegi panjang atau yang biasa dikenal dengan Bayonetta glasses.

Office Siren 3

Bukan hanya Bella, estetika ini sebenarnya juga diawali oleh tampilan kameo supermodel Gisele Bündchen sebagai Serena, salah satu karyawan Miranda Priestly di “The Devil Wears Prada”.

Office Siren 2

Gaya berpakaian office siren ini adalah tentang memberikan sentuhan sensual pada dasar-dasar pakaian kantor dengan aksesori yang lebih seksi dan glamor, seperti kacamata persegi, perhiasan besar, aksesori rambut, dan riasan bold.

Sudah sangat populer di TikTok, dengan hampir 10 juta tayangan, estetika "office siren" sekali lagi membangkitkan nostalgia akan mode tahun 1990-an dan 2000-an.

Office Siren 4

Pilih lah warna bibir dan kuku mencolok, perhiasan statement, dan tentu saja, kacamata Bayonetta (persis seperti yang dikenakan Gisele Bündchen).

Office Siren 5

Lalu, padukan dengan pakaian klasik, mulai dari celana, rok, dan gaun hingga berbagai sweater dan cardigan, maka Anda akan mendapatkan tampilan office siren yang sempurna.