Share
Terbang Kembali dengan Penuh Gaya bersama Breguet Type XX
Dewi Naomi
14 October 2024

Breguet dengan bangga mempersembahkan kembali koleksi legendarisnya, Type XX, kini dengan sentuhan modern dalam dua seri terbaru: “TYPE 20 CHRONOGRAPHE 2057” dan “TYPE XX CHRONOGRAPHE 2067”.


Koleksi Breguet Type XX adalah salah satu koleksi ikonik yang telah mendapatkan pengakuan selama hampir 70 tahun, melalui sejarah panjang dalam dunia penerbangan. Berawal dari rancangan sebagai instrumen navigasi presisi untuk para pilot, koleksi ini kini menjadi incaran para penggemar jam tangan di seluruh dunia.

Kembali dengan sentuhan baru, Type XX tampil dengan desain inovatif dan kontemporer dengan tetap menjaga esensi sejarahnya dalam dua seri terbaru: “TYPE 20 CHRONOGRAPHE 2057” dan “TYPE XX CHRONOGRAPHE 2067”. Desain terbaru ini menggabungkan fitur-fitur modern seperti roda kolom, kopling vertikal, frekuensi 5 Hz, dan sistem aktivasi pengaturan ulang nol yang inovatif. Selain itu, jam tangan ini juga dilengkapi dengan teknologi terbaru di bidang kronometri (pengaturan waktu presisi). Dilengkapi dengan penggunaan silikon pada pegas keseimbangan, roda pelarian, dan tuas palet, jam tangan ini tahan terhadap korosi dan aus.

Dilengkapi dengan cadangan daya 60 jam, kronograf otomatis ini juga menampilkan fungsi "flyback," yang sangat berguna bagi para pilot. Fungsi ini memungkinkan pengaturan ulang waktu dengan cepat hanya dalam satu langkah untuk memudahkan evaluasi waktu dan arah yang berbeda. Teknologi ini menjadikan Type XX tidak hanya sebagai penghormatan terhadap sejarah, tetapi juga sebuah inovasi modern yang relevan untuk kebutuhan masa kini.

Breguet Type XX

Keunggulan lain dari koleksi terbaru ini juga terletak pada keindahan estetikanya, dimana beragam sentuhan seperti pola sunburst, snailing, beveling, circular-graining, dan dekorasi lainnya diterapkan pada badan jam, memperlihatkan dedikasi Breguet terhadap kualitas estetika. Salah satu sorotan utama adalah roda kolom yang telah dilapisi dengan lapisan DLC hitam, menciptakan kontras visual yang mencolok. Bagian belakang jam yang terbuat dari kristal safir memberikan pandangan yang jelas ke dalam mekanisme termasuk bobot osilasi hitam yang berbentuk menyerupai sayap pesawat, lengkap dengan ukiran logo Breguet yang elegan. Setiap elemen ini menjadikan jam tangan ini sebuah karya seni yang tak hanya presisi dalam fungsi, tetapi juga memikat dari segi tampilan.