Share
Tepati Janji Kepada Mendiang Moonbin ASTRO, Woozi Seventeen Rilis Lagu “What Kind Of Future”
Trisha Aulia
26 January 2024

Sesuai janjinya, Woozi Seventeen merilis lagu “What Kind Of Future” pada Jumat (26/1), hari yang seharusnya menjadi hari ulang tahun mendiang Moonbin ASTRO yang ke-27.


Kepergian Moonbin ASTRO pada April 2023 lalu meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, sahabat, dan tentunya para penggemarnya. Di awal 2024 ini, dunia kembali mengenang Moonbin yang berjiwa indah sekaligus memperingati dan merayakan yang seharusnya menjadi ulang tahunnya yang ke-27.

Moonbin

Salah satu aksi yang paling menyentuh hati dilakukan oleh seorang sahabat dekat Moonbin, Woozi Seventeen, yang akhirnya memenuhi janjinya untuk merilis lagu spesial berjudul “What Kind Of Future” pada hari ulang tahun mendiang Moonbin, tepat pada 26 Januari, 2024.

What Kind Of Future

Lagu ini menceritakan tentang pengalaman Woozi Seventeen yang sangat personal, yang bahkan hingga saat ini, tidak pernah diceritakan kepada para penggemar. Namun, satu hal yang pasti, lirik “What Kind Of Future” mengisahkan tentang fase menyakitkan dalam hidup Woozi yang dapat ditafsirkan tergantung pada pemahaman masing-masing pendengar.

Woozi

Awalnya, "What Kind Of Future" hanya ditampilkan Woozi secara khusus di salah satu konser Seventeen. Hal ini dikarenakan Woozi selalu dibanjiri perasaan sedih yang begitu kuat ketika membawakan lagu ini. Namun, Moonbin jatuh cinta dengan lagu tersebut hingga berulang kali menanyakan kapan lagu itu akan dirilis secara resmi.

Ketika Moonbin meninggal dunia, Woozi kembali teringat akan keinginan sahabatnya, dan ia pun tergerak untuk merilis mahakaryanya tersebut. Woozi berjanji melalui kolom komentar di Instagram Moonbin bahwa ia akan merilis “What kind Of Future” sebagai hadiah di hari ulang tahun Moonbin.

Woozi and Moonbin

“‘What Kind of Future' yang selalu kau tanyakan kapan aku akan rilis, aku pastikan akan merilisnya di hari ulang tahunmu, bahkan jika aku harus bertengkar dengan perusahaan,” tulis Woozi dengan tekad yang kuat.

Woozi Moonbin

Tepat di hari ulang tahun Moonbin ke-27, lagu "What Kind Of Future" pun dirilis secara digital. Lagu ini menjadi persembahan dari Woozi yang sarat dengan perasaan kehilangan dan kerinduan terhadap sahabat yang telah tiada. Suara lembut Woozi mengiringi irama piano yang menyayat hati, seolah menuangkan segala emosi yang terpendam.

Rilisnya "What Kind Of Future" sontak menuai haru di kalangan CARAT dan Aroha. Para penggemar mengungkapkan kesedihan mereka sembari mengapresiasi ketulusan persahabatan dan kesetiaan janji Woozi terhadap Moonbin.