Share
Telusuri Manfaat Strawberry, Buah Kecil nan Nikmat dengan Sejuta Manfaat
Hamidah Khansa Sabila
05 January 2023

Tak hanya cantik dengan rasa yang manis, strawberry juga kaya akan kandungan zat-zat baik dan kaya akan manfaat bagi tubuh.


Buah yang terkenal dengan warnanya yang merah dan rasanya yang lezat untuk dikonsumsi ini banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Strawberry telah diolah menjadi berbagai macam produk, seperti jus, kue, salad hingga produk seperti sabun. Tidak diragukan lagi bahwa Strawberry kaya akan manfaat.

Tak hanya cantik dengan rasa yang manis, strawberry juga kaya akan kandungan zat-zat baik dan kaya akan manfaat. Dilansir dari WebMD, strawberry mengandung vitamin, serat, dan antioksidan dengan level yang tinggi. Strawberry merupakan salah satu dari 20 buah yang paling kaya akan antioksidan.

Dilansir dari healthline, berikut adalah manfaat mengkonsumsi strawberry bagi tubuh.

Menjaga Kesehatan Jantung

Beberapa studi yang telah dilakukan menunjukkan bahwa adanya manfaat mengkonsumsi buah beri bagi kesehatan jantung. Beri diketahui dapat meningkatkan HDL atau kolesterol baik dan memperbaiki tekanan darah.

Mencegah Resiko Kanker

Menurut beberapa penelitian, mengkonsumsi strawberry dapat mencegah resiko kanker dengan cara melawan stress oksidatif dan peradangan. Asam ellagik dan ellagitanin yang terdapat dalam strawberry diketahui dapat menghentikan perkembangan sel kanker.

Menjaga Gula Darah Tubuh

Menurut beberapa penelitian, strawberry diketahui dapat memperlambat pencernaan glukosa dan mengurangi kenaikan signifikan dari glukosa dan insulin. Maka dari itu, strawberry dapat menghambat sindrom metabolik dan diabetes tipe 2.