Telusuri dan Nikmati Keindahan Laut dan Kehidupan Air Raja Ampat
Hamidah Khansa Sabila
04 November 2022

Manjakan diri dengan pantai lepas yang indah, pepohonan yang menenangkan dan keindahan laut yang memesona di Raja Ampat.


Jika anda ingin menikmati indahnya pemandangan lepas yang luas, beragamnya kehidupan laut dan suasana pepohonan yang menenangkan, Raja Ampat jawabannya.

Terletak di Papua Barat, Raja Ampat adalah nirwana dunia yang tak hanya menyajikan keindahan alam, namun dilengkapi juga dengan warga lokal yang akan menyambut dengan senang hati.

Kepulauan yang memiliki arti ‘empat raja’ ini memiliki sekitar lebih dari 1,500 pulau-pulau kecil, ngarai dan beting yang mengelilingi empat pulau utama, yaitu Waigeo, Batanta, Salawati, dan Misool.

Berbagai kegiatan yang dapat dilakukan di Raja Ampat termasuk snorkeling, menyelam, dan berkayak. 540 tipe koral, 1000 tipe ikan dan 700 tipe moluska akan menemani anda ketika menyelam. Raja Ampat adalah habitat perairan biota laut paling beragam.

Tak hanya pemandangannya, Raja Ampat juga memiliki berbagai kebudayaan dan kesenian yang dapat dikunjungi dan ditelusuri. Desa Arborek adalah salah satu desa wisata yang kaya akan kesenian dan kebudayaannya.