Share
Telah Digelar Sebelas Kali, Turnamen Golf Terbesar di Indonesia Akan Kembali Berlangsung
Putrika Annaya Salsabila
14 September 2023

Sebagai salah satu event bergengsi, BNI Indonesian Masters adalah turnamen golf profesional terbesar di Indonesia.


Telah digelar untuk yang kesebelas kalinya, Indonesian Masters hadir sebagai turnamen golf profesional internasional terbesar di Indonesia. Selama Indonesian Masters hadir, Royale Jakarta Golf Club yang berlokasi di Halim Perdana Kusumah, Jakarta, setia menjadi tempat digelarnya turnamen ini.

Bukan hanya bekerja sama untuk lokasi, Indonesian Masters juga didukung penuh oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sebagai Title Sponsor. Ini merupakan kedua kalinya BNI turut serta melancarkan BNI Indonesian Masters pascapandemi setelah sukses digelar pada tahun 2022.

Indonesian Masters 1

Diselenggarakan pada 16-19 November 2023, turnamen ini menjadi bagian dari International Series serta menyediakan total hadiah senilai 1,5 juta USD. Dengan jumlah hadiah yang fantastis, International Series telah menjadi marquee event di Asian Tour serta diikuti oleh para pemain golf elit dan terbaik, bukan hanya dari Asia, tapi juga tingkat dunia.

Sebagai salah satu event bergengsi di Asian Tour, BNI Indonesian Masters juga menjadi turnamen profesional terbesar di Indonesia. Turnamen ini akan menjadi acara penutup musim kompetisi tahun 2023.

Indonesian Masters 2

Hadir sejak 2011, BNI Indonesian Masters diharapkan dapat terus mendorong semangat pemain golf di Asia, terutama di Indonesia sebagai tuan rumah, untuk menunjukkan kemampuan maksimal mereka dan bersaing di cakupan yang lebih tinggi.

Founder Indonesian Masters Jimmy Masrin menjelaskan, “Dengan menjadi bagian dari International Series, BNI Indonesian Masters yang menghadirkan level kompetisi elite berhadiah jutaan dolar tentunya akan diikuti oleh pemain luar biasa, yang belum pernah terjadi sebelumnya di Asia.”

Harapannya, hal tersebut dapat mendorong para pemain golf Tanah Air untuk lebih terpacu untuk berlatih lebih keras agar bisa bersaing di turnamen BNI Indonesian Masters.