Share
Telah Berdiri Hampir Satu Dekade, Teh Artisan ini Tawarkan Cerita di Setiap Tegukan
Putrika Annaya Salsabila
13 December 2023

Telah berdiri selama hampir satu dekade, Havilla Tea rayakan ulang tahun yang ke-9 dengan pameran “The Journey of Havilla”.


Havilla Tea, jenama teh artisan premium asal Bandung, Indonesia, merayakan kesuksesannya yang membanggakan dengan menggelar pameran "The Journey of Havilla" dalam acara "Celebrate 9: A Decade in Progress”. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari 12 hingga 14 Desember 2023, di The Dharmawangsa Jakarta.

Didirikan pada tahun 2014 oleh Neysa Valeria (Founder dan Tea Specialist) dan Ajeng Respati (Co-Founder), Havilla Tea telah menjadi pelopor dalam membentuk lanskap teh artisan di Indonesia.

Merayakan ulang tahun ke-9, Havilla Tea mengundang pecinta teh, penggemar seni dan desain, serta penggiat seni kuliner untuk bergabung dalam pengalaman immersive yang menggabungkan teh, seni, dan budaya.

Havilla Tea 1

"Pameran 'The Journey of Havilla' dalam acara 'Celebrate 9: A Decade in Progress' adalah bentuk apresiasi dan ucapan syukur terhadap setiap langkah perjalanan yang telah kami lalui,” lanjut Ajeng, “setiap detail merupakan seni yang melibatkan sisi emosional, dan kami ingin membagikannya dengan semua yang telah berkontribusi dalam perjalanan Havilla.”

Pameran ini menampilkan berbagai jenis dan campuran teh Havilla yang kaya rasa. Pengunjung dapat merasakan dunia teh yang memikat, di mana setiap tegukan menciptakan narasi keunggulan, keahlian, dan dedikasi. Seni di balik teh premium Havilla juga akan dipamerkan, yang dikurasi dengan cermat oleh spesialis teh bersertifikat.

Neysa Valeria dan Ajeng Respati, pendiri Havilla Tea, berjanji pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung.

"Kami berharap 'The Journey of Havilla' dapat membuat pengunjung menyadari, mengapresiasi, dan jatuh cinta pada teh, khususnya teh dan bahan-bahan lokal, sebagai bagian dari warisan kekayaan budaya Indonesia. Please enjoy, sadari, and appreciate this moment," jelas keduanya.

Havilla Tea 2

Teh artisan, yang dikenal juga sebagai teh kerajinan, menggunakan bahan mentah kelas premium, menciptakan mahakarya baik secara visual maupun rasa. Produk mereka, seperti teh single origin, teh blend, dan tisane/herbal, dibuat dengan cinta, passion, dan keahlian tinggi.

Bukan hanya itu, Havilla Tea juga telah meraih penghargaan internasional, termasuk di AVPA Paris 2023 dan Golden Leaf Awards Australia 2022.

Setelah hampir satu dekade, Havilla Tea terus berinovasi dengan prinsip yang tetap sama sejak berdiri pada tahun 2014. Neysa dan Ajeng berkomitmen untuk memungkinkan teh berkualitas dapat diakses di seluruh Indonesia, lebih diapresiasi, serta oleh lebih banyak orang, terutama generasi muda.

Havilla Tea 3

Menepati janji untuk membuka akses teh artisan di Indonesia, Havilla Tea dapat ditemukan di ratusan bisnis food and beverage, dari Hotel, Cafe, Restoran, hingga Specialty Coffee Shop di berbagai kota. Pilihan belanja online juga tersedia melalui e-commerce.

Seiring kesuksesannya, Havilla Tea memiliki rencana untuk terus berinovasi dengan merilis varian rasa teh baru dan menghadirkan lini produk yang akan meramaikan dunia teh Indonesia pada tahun 2024. Para pecinta teh dapat menantikan kejutan-kejutan menarik dari Havilla Tea di masa mendatang.