Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Taylor Swift Lelang Gitar Eksklusif Untuk Donasi COVID-19

Art & Culture20 October 2020

By Adelia Ayu

Taylor Swift Lelang Gitar Eksklusif Untuk Donasi COVID-19

Membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, Taylor Swift melelang gitar Gibson pribadi miliknya seharga 40.000 US$.


Musisi pop dan country, Taylor Swift menyumbangkan gitar hitam miliknya melalui acara lelang. Gitar akustik klasik tersebut dipakai Swift saat tampil membawakan lagu terbarunya dari album Folklore, Betty di acara Academy of Country Music Awards (ACM) 2020.

Gitar bermerk Gibson yang memuat tulisan tangan sang bintang tersebut dilelang dengan harga sekitar 40.000 US$ atau Rp 590.000.000. Selain harga, gitar tersebut tampak spesial karena dilengkapi casing, strap dan lima pick gitar pribadi Swift yang terdiri dari satu memorabilia album Reputation dan empat dari album Lover.

Lelang gitar Swift ini merupakan bagian dari acara donasi NASHVILLE: An Auction to Benefit ACM Lifting Lives COVID-19 Response Fund. Selain pelantun Love Story ini, aktor Bradley Cooper, penyanyi Lady Gaga dan Dolly Parton ikut melelang alat musik mereka dalam acara tersebut.

Penampilan sang musisi di ACM 2020 merupakan penampilan terbarunya setelah vakum tampil selama tujuh tahun di acara tersebut. Melalui album Folklore yang dirilis tahun ini, Swift menghadirkan nuansa folk yang berhasil membuatnya merajai sejumlah tangga lagu musik.