Taylor Swift Gelar Konser Virtual ‘Folklore’ di Disney+
Adelia Ayu
29 November 2020

Dengan absennya penyelenggaraan konser di venue, Taylor Swift gelar intimate concert album terbarunya ‘Folklore’ di layanan streaming Disney+.


Taylor Swift melakukan cara yang berbeda dalam menggelar konser promo album terbarunya, ‘Folklore: The Long Pond Studio Sessions’. Dengan absennya penyelenggaraan konser secara langsung, Ia merilis intimate concert saat perayaan Thanksgiving (26/11) di layanan streaming Disney+. Ini merupakan pertama kalinya sang penyanyi menggelar konser secara virtual.

Bersama sejumlah kolaboratornya seperti Jack Antonoff dan Bon Iver, Swift mengerjakan album terbarunya di tempat terpisah secara rahasia. Mereka baru dipertemukan di satu ruangan yang sama saat merekam footage untuk ‘Folklore: The Long Pond Studio Sessions’ di Long Pond Studio di New York pada Bulan September lalu.

Di dalam konser ini, Swift membawakan 17 lagu di album ‘Folklore’ seperti ‘Exile’ dan ‘Cardigan’. Berbeda dengan konser langsung yang biasa dilakukan Swift, kali ini kamera lebih fokus mengarah ke wajah penyanyi berambut pirang tersebut sehingga perubahan emosinya di setiap lagu lebih terasa. Konsep ini mendapat respons positif karena membuat penggemar merasa lebih dekat dengannya.

Melalui album ‘Folklore’, Swift menyabet berbagai penghargaan di America music Awards 2020 (AMA). Penyanyi pop/country tersebut menyabet penghargaan ‘Artist of The Year’, ‘Favorite Music Video’ dan ‘Favorite Female Artist – Pop/Rock’.