Tara Basro dan Daniel Adnan Menikah, Netizen Banjir Rasa Haru

Event24 June 2020

By Larasati Oetomo

Tara Basro dan Daniel Adnan Menikah, Netizen Banjir Rasa Haru

Aktor Tara Basro dan Daniel Adnan baru-baru ini “mengumumkan” pernikahan mereka melalui kiriman Instagram di akun masing-masing.


Berita membahagiakan ini mengejutkan publik sebab sebelumnya Tara dan Daniel jarang sekali membicarakan tentang hubungan mereka secara publik. Beberapa hari lalu, rumor tentang pernikahan mereka merebak ketika Tara dan Daniel mengunggah foto jemari mereka berdua yang tampak mengenakan cincin di Instagram. Keduanya menulis caption yang sama: "semesta menyatukan."

Semesta menyatukan ??

A post shared by Tara Basro (@tarabasro) on

Kemarin (23/6), baik Tara maupun Daniel mengirim foto pernikahan mereka di akun Instagram masing-masing. Keduanya mengikat janji di Wot Batu, Bandung. Momen-momen tersebut ditangkap oleh apik oleh fotografer Jonathan Andy Tan dan Vicky Tanzil. Dalam gambar, Tara terlihat cantik dengan pulasan make-up oleh Angelika Samara dan perhiasan mutiara oleh desainer asal Bali, Rhea Revren.

Dalam unggahan tersebut, Tara mengisahkan hari khidmat yang dihelat secara privat tersebut. “Janji suci tersebut diucapkan di atas panggung khusus yang dibuat Bapak Sunaryo, sebagai representasi dan doa agar kami memasuki kehidupan baru yang tanpa batas,” tulisnya. Beberapa rekan sesama aktor juga meninggalkan komentar di kiriman Tara, seperti Asmara Abigail dan Dian Sastrowardoyo.

Hari yang dinanti-nanti telah tiba. Ada aura yang terasa berbeda begitu menginjakkan kaki di tempat kami akan melaksanakan prosesi suci. Sangat terasa energi positif yang dibangun melalui karya-karya Bapak Sunaryo yang merepresentasikan perjalanan kehidupan manusia di Wot Batu. tempat itu seakan menyalurkan energi bagi kami yang akan memulai kehidupan baru bersama. Suasana magis semakin terasa ketika melangkahkan kaki menuju tempat diucapkannya janji sehidup semati. Harumnya bunga dan lagu yang mengalun seiring langkahku, menambah suasana haru di tempat itu dan semakin merasuk dalam diri ketika memohon izin kepada Ayah dan Bunda, untuk menikah dengan lelaki pilihanku, tak terasa air mata mengalir. Hal serupa juga terjadi pada Ayah yang mewakili mereka berdua, memberikan restu serta doanya untuk kami. Dengan latar belakang Batu Air yang merepresentasikan persepsi kehidupan di fase selanjutnya yang indah dan menenangkan, kami mengikat janji, untuk bersama mengarungi kehidupan hingga ajal memisahkan, bersama-sama bertumbuh demi memperoleh ketenangan dan kebahagiaan sepanjang hidup, dan di hari kemudian. Janji suci tersebut diucapkan di atas panggung khusus yang dibuat Bapak Sunaryo, sebagai representasi dan doa agar kami memasuki kehidupan baru yang tanpa batas. Usai mengikat janji, kami bersimpuh, memohon maaf pada kedua orang tua, atas segala kesalahan yang kami lakukan selama berada dalam naungan mereka. Segala kesalahan telah terhapus oleh luasnya kasih sayang Ayah dan Bunda. Jumlah hadirin yang sedikit, membuat prosesi terasa sangat sakral dan khidmat, hanya keluarga inti yang hadir langsung. Kami tentu sangat berharap Orangtua serta Adik Daniel yang berada jauh di Ceko dapat hadir langsung memberikan restu, serta ikut merayakan kebahagiaan kami. Mereka dan beberapa teman dekat hadir secara virtual. Mereka yang hadir secara virtualpun memanjatkan restu dan doa. Terima kasih untuk semua yang telah berkontribusi mewujudkan prosesi yang indah. . . Photography by @vickytanzil @byverb Make Up by @angelikasamara Florals by @florebastille Jewelry by @rhearevren Venue @wotbatu Special thanks to Bapak @sunaryo1943

A post shared by Tara Basro (@tarabasro) on

Sebelum dirumorkan dekat dan kini menikah, Tara dan Daniel sama-sama terlibat dalam megaproyek Jagat Sinema Bumilangit gubahan Joko Anwar selaku aktor.

Selamat kepada kedua mempelai, semoga berbahagia sehidup semati.