Tantangan Baru Jerome Kurnia, Aktor dari Karakter Chuck Bass dalam Gossip Girl Indonesia

Profile09 March 2020

By Adelia Ayu

Tantangan Baru Jerome Kurnia, Aktor dari Karakter Chuck Bass dalam Gossip Girl Indonesia

Bintang film muda Jerome Kurnia membuktikan tekad untuk berakting dalam Gossip Girl Indonesia sebagai Chuck Bass versi lokal.


Orang mungkin mengenal Jerome Kurnia melalui perannya sebagi Robert Suurhof dari Bumi Manusia, lelaki yang fasih berbahasa Spanyol dari Senior, atau lelaki menawan Yugo dari Dilan, 1991. Tokoh-tokoh itulah yang membuat lelaki keturunan Jerman-Indonesia ini mulai menyadari ia tidak bisa hidup tanpa berakting.



Jerome yang kala itu berusia 16 tahun menulis status Facebook bahwa ia akan tiba di Hollywood suatu hari nanti, dan sekarang ia akhirnya berada di tempat yang ia inginkan. Dia mulai melakukan audisi dan mendapatkan panggilan kasting pertamanya di film yang terinspirasi dari buku Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia. Melalui aktingnya yang luar biasa, ia mendapat nominasi di FFI Awards 2019 untuk Aktor Pendukung Terbaik. Jerome memasuki industry film dengan nol pengalaman dan hanya termotivasi oleh keyakinannya untuk berakting yang telah terbangun sejak ia kecil.



Dia saat ini mengambil peran Chicco Salim dari Gossip Girl Indonesia - versi bahasa Indonesia dari karakter Ed Westwick yang sinis namun memesona, Chuck Bass. Memainkan karakter ini sangat sulit bagi Jerome, “ketika Anda berurusan dengan karakter naratif dari buku, Anda dapat lebih mengeksplorasi karakter tersebut. Anda tidak dapat melakukan hal yang sama pada karakter ikonik yang sudah dikenal banyak orang."

“Itu membuat kepala saya tertekan—berada di sepatu Chuck. Untungnya, salah satu teman saya adalah penggemar berat acara AS ini dan dia banyak membantu saya untuk mencapai standar tertentu untuk memenuhi ekspektasi penggemar GG lokal." ucap aktor yang memuja Reza Rahardian dan Donny Damara tersebut.


Foto RUDI SULISTYA | Arahan Gaya BUNG BUNG MANGARAJA

Tata Rias MEDINA | Tata Rambut OPICK MANO | Wardrobe COACH, LONGCHAMP