Tanaman Hias yang Memberi Keharuman yang Khas di Dalam Ruangan
Clara Enocensia
21 April 2022

Memiliki tanaman beraroma harum tak cuma menjadi dekorasi ruangan tapi juga membuat rileks pemiliknya. Berikut rekomendasi tanaman hias yang wangi dengan bunga indah.


Akhir-akhir ini, tanaman hias sedang populer diberbagai kalangan. Selain karena hobi, tanaman hias juga memang dapat memperindah estetika rumah. Bahkan, Beberapa jenis tanaman hias indoor juga memiliki aroma yang menyenangkan. Menempatkan tanaman hias beraroma harum di dalam ruangan memberikan nuansa yang nyaman dan menenangkan bagi Anda sekeluarga.

Inilah beberapa jenis tanaman hias yang memiliki aroma khas dan bisa menyegarkan ruangan.

1. Gardenia

Tanaman hias yang pertama adalah Gardenia atau yang kerap disebut kacapiring. Bunganya berwarna putih dengan tajuk melingkar dan bergelombang, hampir serupa dengan mawar.

Bunga Gardenia memiliki aroma yang menyegarkan, sehingga cocok dijadikan sebagai pengharum ruangan alami, bahkan keharuman bunganya itu bisa tercium hingga jarak yang cukup jauh. Anda bisa meletakkan Gardenia di dekat jendela. Sebab, tanaman hias ini membutuhkan cahaya matahari dan kelembapan yang tinggi.

2. Magnolia

Aroma yang dimiliki magnolia atau cempaka sering dijadikan komponen wewangian parfum. Selain itu, ada pula essential oil magnolia dengan berbagai manfaat, salah satunya bisa melembapkan kulit.

3. Daffodil

Aroma musky dihasilkan oleh bunga yang satu ini. Bunga daffodil lebih menyukai suhu dingin sekitar 60 derajat fahrenheit dan sinar matahari tidak langsung.

Meski begitu, Anda dapat menanamnya di air atau tanah. Begitu mekar, wangi dari bunga narcissus paperwhite ini biasanya bertahan selama beberapa minggu.

4. Heliotrope

Bunga-bunga akan terlihat indah di rumah Anda dan bunganya memiliki aroma eksotis yang akan mengingatkan Anda pada vanili. Kebanyakan Heliotrope hadir dalam warna ungu cerah dan membutuhkan sinar matahari penuh untuk tumbuh dan berkembang.