Share
Tanaman Hias Indoor yang Dapat Mempercantik Ruangan dan Mudah Dirawat
Clara Enocensia
01 October 2021

Isi waktu luang Anda dan mulailah hobi baru yang mengasyikan dengan menanam tanaman indoor yang dapat mempercantik ruangan Anda.


Sejak pandemi COVID-19 melanda dunia, kita diharuskan menghabiskan sebagian besar waktu kita dirumah. Oleh sebab itu, kita dapat mengisi waktu luang di rumah dengan kegiatan yang menyenangkan serta dapat mengurangi stress. Salah satunya dengan bercocok tanam.

Selain jenis tanaman hias outdoor, sebagian orang memilih untuk merawat jenis tanaman hias indoor karena bisa mempercantik ruangan. Berikut adalah tanaman hias indoor yang dapat jadi dekorasi ruangan Anda.

1. Sirih Gading

Sirih gading adalah tanaman hias indoor yang mudah dirawat. Tanaman ini dapat ditanam dengan media air dan tanah sekalipun, serta dapat tumbuh di tempat yang tidak terpapar sinar matahari. Sirih gading memiliki beragam jenis yang memiliki keunikannya masing-masing, seperti sirih gading marble queen, lemon, hijau, dan lain sebagainya.

2. Pohon Dolar

Pohon dolar adalah pilihan yang tepat untuk dijadikan tanaman indoor, sebab memiliki daun yang tidak mudah rontok, menguning, ataupun layu. Pohon dolar memiliki ciri khas berupa batang memanjang serta daun yang kaku, mengkilap, dan bertekstur kasar. Perawatannya pun mudah, cukup letakan di bawah sinar matahari setidaknya dua minggu sekali selama 30 menit.

3. Chinese money

Tanaman indoor dengan daun bulat ini sangat unik dan memanjakan mata. Sama seperti tanaman-tanaman sebelumnya yang tidak membutuhkan terlalu banyak sinar matahari, chinese money dapat memperindah meja kerja Anda.