Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Tanaman Hias Indoor Ini Dapat Menjadi Pengharum Ruangan Alami

Wellness18 November 2021

By Clara Enocensia

Tanaman Hias Indoor Ini Dapat Menjadi Pengharum Ruangan Alami

Isi waktu luang Anda dan mulailah hobi baru yang mengasyikan dengan menanam tanaman hias indoor yang dapat digunakan sebagai pengharum ruangan.


Sejak pandemi COVID-19 melanda dunia, kita diharuskan menghabiskan sebagian besar waktu kita dirumah. Oleh sebab itu, kita dapat mengisi waktu luang di rumah dengan kegiatan yang menyenangkan serta dapat mengurangi stress. Salah satunya dengan bercocok tanam.

Selain jenis tanaman hias outdoor, sebagian orang memilih untuk merawat jenis tanaman hias indoor karena mampu menyerap racun, membersihkan udara, hingga sebagai pengharum alami ruangan. Berikut adalah tanaman hias indoor yang dapat jadi pengharum ruangan alami.

1. Geranium

Geranium kerap dijadikan sebagai pengusir nyamuk dan serangga lainnya sebab memiliki aroma yang tidak disukai oleh nyamuk. Tanaman indoor yang satu ini memiliki wangi yang unik dan segar. Aroma yang dihasilkan geranium menyerupai lemon, peppermint, cokelat, jeruk, lavender, dan mawar. Aroma tersebut ternyata tidak dihasilkan oleh bunga, tetapi berasal dari daun geranium.

2. Eucalyptus

Eucalyptus memiliki warna abu-abu dan dapat tumbuh optimal meskipun di dalam ruangan. Namun, Anda harus meletakannya di tempat yang mendapat cukup cahaya matahari serta menyiramnya dengan teratur. Sebab bila tidak eucalyptus akan mengering.

3. Hoya

Penampilan tanaman yang satu ini sangat unik. Hoya memiliki bunga dengan bentuk bintang putih yang berwarna kemerahan di bagian tengahnya. Bunga satu ini sangat cantik sebagai hiasan di dalam ruangan. Namun, fungsi lainnya dari bunga ini adalah mengeluarkan aroma segar yang cocok sebagai pengharum ruangan.

Aroma bunga hoya akan semakin kuat saat bunganya mekar. Maka dari itu, pastikan untuk mencukupi kebutuhan sinar matahari dan airnya agar bunganya cepat mekar.