Share
Tanaman Hias Indoor Ini Dapat Menjadi Menyerap Racun Udara
Clara Enocensia
13 December 2021

Isi waktu luang Anda dan mulailah hobi baru yang mengasyikan dengan menanam tanaman hias indoor yang dapat digunakan sebagai penyerap racun udara di tempat tinggal Anda.


Sejak pandemi COVID-19 melanda dunia, kita diharuskan menghabiskan sebagian besar waktu kita dirumah. Oleh sebab itu, kita dapat mengisi waktu luang di rumah dengan kegiatan yang menyenangkan serta dapat mengurangi stress. Salah satunya dengan bercocok tanam.

Selain jenis tanaman hias outdoor, sebagian orang memilih untuk merawat jenis tanaman hias indoor karena mampu menyerap racun, membersihkan udara, hingga sebagai pengharum alami ruangan. Berikut adalah tanaman hias indoor yang dapat menyerap racun di udara.

1. Hebras


Kembang Gerber Daisy ini berasal dari kawasan Afrika Selatan dan jadi tanaman hias penyerap racun ruangan dengan warna-warna yang variatif. Ia memiliki kemampuan menyerap racun seperti trichloroethylene yang biasanya muncul dari produk sabun cuci. Maka dari itu, tempatkan bunga ini di area sekitar dapur atau kamar mandi Anda.

2. Bunga Peace Lily


Penampilannya yang cantik membuat tumbuhan ini tampak indah bila di letakan kamar tidur maupun ruang tamu. Bunga Peace Lily memiliki kemampuan menyerap zat-zat berbahaya dalam udara seperti formaldehid, benzena, trichloroethylene, toluena, dan xilena, mengurangi spora jamur di udara, menyerap uap aseton, serta menyerap zat-zat berbahaya lainnya.

3. Aster Gerbera

Bunga cantik ini dikenal sebagai bahan baku pembuatan minyak wangi, sabun, hingga kosmetik. Selain itu, gerbera memiliki manfaat yang sangat baik bagi penderita insomnia. Sebab, bunga ini tak hanya menghasilkan oksigen, ia juga mampu membantu tidur lebih baik bagi para penderita gangguan pernafasan karena tanaman hias ini dapat menyerap racun.

4. Krisan


Bunga Krisan ini memiliki kemampuan menyerap berbagai zat berbahaya seperti benzena, formalin, amonia, hingga xylene. Tak hanya unggul dengan manfaatnya menyerap racun udara, bunga ini juga memiliki beragam warna seperti merah, kuning, ungu, putih hingga oranye. Akan tampak bagus di ruang makan atau ruang tamu Anda.