Share
Tampilkan Koleksi Baru yang Puitis, Jacquemus Pamerkan Koleksi “La Papier” di Bukit Garam
Putrika Annaya Salsabila
05 July 2022

Kembali dengan ide lokasi yang kreatif, kali ini Jacquemus kembali memamerkan koleksi barunya di bukit garam Aigues-Mortes, Prancis.


Jacquemus memang tidak pernah gagal dalam menggelar runway koleksinya di berbagai lokasi paling indah di dunia. Dari ladang lavender Valensole hingga pantai-pantai indah di Oahu, Hawaii untuk pertunjukan Spring/Summer 2022, Jacquemus kembali dengan sihir ajaibnya. Pada 27 Juni kemarin, label tersebut memanfaatkan bukit garam Aigues-Mortes di selatan Perancis untuk runway koleksi "Le Papier" musim gugur 2022.

Koleksi-koleksi Jacquemus sebelumnya memang sangat pop sehingga dikoleksi kali ini dibuat kembali menjadi puitis. Saat diwawancara dengan Vogue, Simon Porte Jacquemus mengaku mulai mengerjakan koleksi dengan obsesi untuk memulai kembali dari nol, seperti halaman putih.

Serasi dengan lokasinya di bukit garam, koleksi ini sebagian besar kental dengan nuansa putih dan krem ????serta sisipan halus warna rust, hijau zaitun, dan coklat. Potongan pakaian pria terlihat dalam bentuk setelan santai, pakaian rajut, mantel teknis namun minimal, dan celana kargo. Konstruksi santai memang selalu menjadi ciri khas pakaian pria Jacquemus, tetapi koleksi ini sedikit melonggarkan siluetnya. Penjahitan menjadi sorotan koleksi ini melalui blazer yang direkonstruksi, kelim asimetris, dan gaya berlapis melalui rok draped dan rompi puffer.

Demi membawa kembali ciri khas desain Jacquemus yang minimalis namun kontemporer, potongan pakaian wanita menjadi hidup melalui crop top, jahitan terstruktur, dan berbagai gaun. Menggunakan fabrikasi goni, gaun dilengkapi dengan detail kerut, bentuk ramping, volume lipit, dan tulle. Melalui warna dan desain, karya Jacquemus selalu relatif sederhana. Namun, desainer ini selalu mencari cara untuk membuat yang sederhana menjadi seksi, modern, dan orisinal.

Selain serangkaian pakaian, sorotan koleksi Jacquemus juga jatuh pada hasil kolaborasi Jacquemus x Nike Humara. Koleksi ini baru saja keluar pada 28 Juni lalu di website kedua brand tersebut. Persatuan antara brand sportswear dan high fashion ini memang unik sehingga banyak dilirik orang.

Dengan semua kehebohan koleksi baru ini, acara Jacquemus juga diramaikan oleh sederetan selebriti-selebriti muda yang terlihat duduk di barisan depan. Mulai dari Simone Ashley, Bretman Rock, Jorja Smith, Cindy Kimberly, sampai Amelia Gray Hamlin.