Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Tampilan Sneaker Mewah Louis Vuitton X Nike 'Air Force 1' by Virgil Abloh

Fashion21 January 2022

By Clara Enocensia

Tampilan Sneaker Mewah Louis Vuitton X Nike 'Air Force 1' by Virgil Abloh

Edisi terbatas sepatu kets Virgil Abloh x Nike Air Force 1 yang akan dilelang mulai dari $2.000 USD.


Virgil Abloh memang telah tiada, namun karyanya masih terus dikenang di hati banyak orang. Bahkan rancangannya masih menjadi incaran para kolektor hingga saat ini. Virgil Abloh kembali menciptakan sepatu streetwear Air Force 1 yang dibalut dengan cetakan logo rumah mode mewah asal Italia, Louis Vuitton.

Louis Vuitton dan perusahaan sepatu olahraga, Nike, mengumumkan akan merilis edisi terbatas sepatu kets Air Force 1 mendiang desainer Abloh. Sebelumnya, kolaborasi ini telah debut pada Juni 2021 sebagai bagian dari koleksi Spring 2022.

Abloh merancang 47 pasang sepatu kets Nike Air Force 1 untuk pertunjukan musim semi. Sinergi ini menyatukan dua mitra merek besar tersebut dalam penghormatan terhadap budaya hip-hop.

Dua pola khas Vuitton termasuk Monogram cokelat klasik dan grafis Damier-nya menghiasi seluruh bagian atas sepatu. Kolaborasi Abloh dan Vuitton terlihat istimewa dengan adanya branding Helvetica. Tulisan "AIR" terdapat pada midsole, sedangkan pada tali berwarna krem bertuliskan kata "LACET" yang berwarna cokelat tua.

Sneakers mewah ini hanya tersedia 200 pasang dan diluncurkan melalui Sotheby's secara lelang yang akan berlangsung dari 26 Januari hingga 8 Februari 2022.

Penawaran dimulai dari $2.000 USD atau sekitar Rp28 juta dan 100 persen dari keuntungannya akan disumbangkan ke The Virgil Abloh™ “Post-Modern ” Scholarship Fund, bersama dengan Fashion Scholarship Fund, yang bekerja untuk mendukung pendidikan siswa kulit hitam, Afrika-Amerika, dan Afrika secara akademis.