Share
Tampilan Cantik serta Rasa yang Lezat, Inilah Dessert Terpopuler Khas Pakistan
Clara Enocensia
18 May 2022

Pakistan adalah negara yang memiliki keanekaragaman kuliner yang mendunia, terutama dessert-nya yang lezat. Berikut adalah beberapa dessert terkenal yang berasal dari Pakistan.


Pakistan dikenal mulai dari wisata keindahan alam, berbagai landmark terkenal, pesona Ibu Kota Islamabad, hingga wisata kuliner di Pakistan yang menghadirkan makanan khas dengan cita rasa unik dan menarik.

Berbatasan dengan Afghanistan, Iran, India dan Tiongkok, menjadikan negara ini sangat strategis dan ramai dikunjungi wisatawan mancanegara.Mari simak dessert khas Pakistan berikut ini yang memiliki tampilan yang cantik dan citarasa yang lezat.

1. Kheer

Kheer adalah pudding yang berbahan nasi, gula dan susu. Makanan kaya serat ini sering kali disantap sebagai menu untuk buka puasa di negara asalnya. Untuk menambah kelezatannya, Anda bisa menambahkan topping kurma, kacang almond dan lainnya

2. Sheer khurma

Sheer khurma adalah dessert istimewa yang hanya disajikan di moment istimewa, termasuk bulan suci Ramadan. Sheer khurma adalah puding yang terbuat dari campuran beras, kacang-kacangan, dan kurma yang diolah dengan susu hingga mengental.

Sheer khurma akan terasa sangat lezat bila dinikmati saat suhunya masih panas, karena rasanya akan lebih gurih dan manis.

3. Gajrela

Terbuat dari kombinasi antara wortel parut, kacang-kacangan, susu, gula, buah-buahan kering dan satu scoop es krim, dessert yang satu ini didominasi dengan nasi manis yang ikonik.

Karena keringanan rasa nya dan juga kesegaran dari sensasi antara buah dan es krim, hidangan penutup ini merupakan primadona sehingga sering kali muncul di banyak pesta.

4. Jalebi

Terbuat dari tepung yang dibentuk melingkar, jalebi yang digoreng nantinya akan direndam oleh air gula sehingga rasanya jadi sangat manis. Di Pakistan, jalebi ini adalah jajanan favorit anak-anak.