Share
Tampil Simple dan Swag, Inilah Keuntungan Mengenakan Baju Oversize
Vina Meliana
15 March 2022

Baju oversize identik dengan kesan yang swag karena memiliki style yang eye-catchy. Namun begitu, mengenakan baju oversize seringkali dikaitkan dengan kesan tomboy karena sering digunakan oleh pria daripada wanita.


Zaman sekarang model baju oversize sudah menjadi style yang sering digunakan oleh selebritis dunia. Hal tersebut yang membuat baju oversize ini menjadi salah satu tren internasional. Yang perlu Anda ketahui, menggunakan baju oversize ini juga ternyata mempunyai beberapa keuntungan.

Menutupi Bentuk Tubuh

Menggunakan baju oversize dapat menutupi bentuk tubuh Anda. Anda akan terlihat lebih kurus ketika menggunakan baju oversize ini karena bentuk tubuh menjadi tidak terlihat. Terutama pada bagian lengan yang sering terlihat besar ketika menggunakan baju yang ketat.

Menjadi Seorang Fashionista

Style oversize ini saat ini sudah menjadi tren yang mendunia. Anda dapat memadukan atasan sekaligus bawahan yang dipasangkan dengan style lainya yang cocok untuk mix and match agar terlihat bagus. Tren yang paling sering digunakan adalah memadukan baju oversize dengan ikat pinggang yang akan membuat baju oversize terlihat seperti dress yang cantik.

Tidak Mudah Gerah

Keuntungan dari baju oversize ini membuat penggunanya tidak mudah gerah karena lebih banyak ruang untuk angin masuk. Angin yang masuk akan membuat Anda tidak mudah gerah dan keringatan. Sedangkan baju yang ketat dengan badan akan membuat Anda mudah gerah karena kurangnya ruang angin yang masuk dan akan menjiplak jika ada keringat yang muncul.