Share
Tampil Minimal dan Sempurna Ala Wanita Paris dengan Tips Makeup Parisian Look Ini
Putrika Annaya Salsabila
05 August 2022

Tampilan wanita Paris yang minimal, tapi elegan memang sangat menarik perhatian. Beberapa tips makeup parisian look ini bisa menjadi inspirasi Anda!


Gaya orang-orang Paris memang sangat unik dan khas. Mulai dari gaya berpakaian sampai gaya makeup. Para wanita Paris cenderung tampil dengan minimal, tapi tetap sempurna. Kunci utamanya adalah untuk terlihat mereka bangun tidur dengan sempurna seperti itu.

Untuk Anda yang menyukai riasan simpel, tapi tetap elegan, maka beberapa tips gaya parisian makeup ini sangat cocok untuk Anda!

1. Skincare adalah Bintang Utama

Jika berbicara tentang tampilan minimal yang sempurna, maka skincare adalah poin pentingnya. Wanita Paris memahami bahwa kulit sehat yang bercahaya adalah peraturan nomor satu. Moto mereka adalah untuk mencapai diri mereka yang terbaik, dibandingkan mengubah diri mereka menjadi versi yang tidak sesuai dengan diri mereka sendiri dan tidak natural.

Sebelum mulai merias wajah, mereka mempersiapkan kulit dengan serum, pelembap, dan vitamin dengan bahan yang pas. Terutama saat cuaca dingin, mereka akan menggunakan pelembap yang lebih kental. Nutrisi pada kulit berperan besar untuk wanita Paris yang mengutamakan keseimbangan serta kesehatan kulit mereka agar tetap bercahaya.

2. Makeup Secukupnya

Sesuai dengan motonya yang lebih fokus pada mempercantik diri daripada menutupi, riasan wanita Paris biasanya tidak mencolok. Semuanya digunakan secukupnya saja. Mereka mungkin hanya memoleskan sedikit concealer di beberapa tempat, atau bahkan BB cream yang melembapkan dan memiliki SPF. Semuanya juga harus diratakan secara hati-hati.

3. Menarik Perhatian di Satu Aspek

Wanita Paris cenderung lebih suka menonjolkan satu aspek favorit dalam riasannya. Istilah ‘less is more’ sangat cocok untuk gaya ini. Biasanya, mereka bereksperimen dengan lipstik merah atau mempertajam riasan mata dengan smokey eye yang dramatis. Bibir merah memang menjadi ciri khas pokok parisian makeup look. Dipadukan dengan celana jeans dan t-shirt atau gaun koktail, lipstik merah akan sangat cocok untuk menambahkan sedikit drama.

4. Messy Makeup

Tren yang paling digandrungi adalah riasan wajah yang kasual. Anda bisa melakukan smokey eye dengan menggunakan eyeliner pensil atau pensil alis, lalu usap dengan jari Anda. Usahakan agar tidak begitu sempurna agar lebih natural dan hidup. Wajah Anda juga tidak boleh terlalu terpahat atau over-shading. Sebagai gantinya, gunakan highlight dan bronzer untuk menangkap cahaya sekitar dan menonjolkan fitur Anda agar terlihat lebih alami dan sehat.

5. Blush yang Natural

Hal lain yang menjadi favorit wanita Paris adalah blush on yang bagus untuk menonjolkan kulit sehat mereka. Cream blush cenderung lebih disukai karena akan terlihat lebih natural di wajah dan lebih mudah untuk diaplikasikan. Anda bisa mengaplikasikannya dengan jari sehingga bisa lebih mudah mengontrol ketebalannya.