Share
Tampil Feminin dan Edgy dengan Item Fashion Favorit 2022, Statement Skirt
Adelia Janualiva
02 November 2021

Dengan beragam motif dan aksentuasi, statement skirt memberi kesan edgy pada vibes feminin yang identik dengan rok.


Statement pieces menjadi salah satu tren fashion yang akan merajai pasar pada tahun 2022. Dengan motif dan aksentuasi berani, aksen statement membuat pieces fashion yang terlihat biasa menjadi lebih haute couture dan memberi tampilan head to toe yang berbeda.

Tidak hanya selalu didominasi motif dan warna-warni vibrant, aksen ruffles dan simpel seperti garis juga dapat menjadikan rok Anda terlihat berbeda. Melalui pemilihan bahan dan motif yang menarik, berikut beberapa inspirasi gaya statement skirt yang terlihat modis dan edgy:

Simple Stripes

Siapa bilang statement skirt harus selalu didominasi motif berani? Foto di atas menunjukkan tampilan simpel dapat membuat statement dalam penampilan Anda. Aksen garis hijau olive di atas pleated skirt berwarna beige/cream menjadikan tampilan berbeda namun tetap chic. Padu padankan dengan versatile pieces seperti turtleneck hitam, jaket denim dan sepasang sneakers putih untuk kesan sederhana.

Colors of the Wind

Tidak hanya bermain ragam motif, statement skirt dapat menonjolkan ciri khasnya dengan satu pilihan warna saja. Tipsnya, pilih bahan metalik untuk membuat warna lebih stand out dari keseluruhan tampilan outfit. Agar membuat kesan ‘tertiup angin’ yang menonjolkan lekuk rok, pilih warna terang seperti hijau, merah dengan tone dark yang terkesan classy namun sexy.

Ethnicity Electricity

Tampil beda dengan gaya etnik nan unik seperti satu ini wajib Anda coba. Rok berbahan tulle ringan dengan print kontras bertema etnik berwarna monokrom seperti hitam putih membuat outift terlihat lebih stand out. Padukan look dengan jaket ala military tanpa kerah, oversized shirt berwarna putih dan belt obi dari leather untuk tampilan yang unik.

La Chica Bonita

Dengan pleated skirt bergaya cinched seperti foto di atas, tampilan Anda menjadi lebih elegan dan seksi. Penambahan motif seperti sulaman bunga merah dan dahan berwarna emas yang tampak kontras di atas rok berwarna turquoise blue memberi tampilan ala rok ala penari flamenco. Agar tidak terlihat penuh, beri aksen pleated pada bagian lutut ke bawah saja.

Laser Cut-Out

Bagi Anda yang suka tampil berbeda, tampilan rok satu ini memberi kesan futuristik dan high fashion di saat yang bersamaan. Rok dengan bahan transparan yang dipenuhi cut-out berbentuk segitiga berwarna hitam berbahan leather. Dengan tepian berwarna emas pada bagian motif cut-out berukuran kecil yang disusun secara simetris terkesan elegan dan chic. Padukan look dengan blouse rajut hitam dan laced heels berwarna hitam.