Tampil Dengan Rambut Bob Pendek di 2021, Kenapa Tidak?
Rahayu Indah
25 November 2020

Menjelang tahun baru sering terdengar slogan ‘new year, new me’ kali ini Anda mungkin bisa merasakan suasana baru dengan konsep ‘new year, new hair’, khususnya bagi Anda yang menyukai model rambut bob pendek atau baru ingin mencobanya.


Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Berbagai macam model, jenis, dan warna akan memberikan kesan tersendiri bagi setiap wanita. Menjelang tahun baru, mengubah tampilan rambut bukan hal yang baru bagi kebanyakan orang. Slogan “New Year, New Me” akan sangat terasa jika Anda mencoba untuk mengubah tampilan rambut Anda dari biasanya, khususnya bagi Anda yang menyukai rambut pendek atau baru mau mencobanya.

Berikut gaya rambut pendek yang bisa Anda coba untuk menemani Anda merasakan tahun baru:

1. Blunt Bob dengan Poni

Gaya rambut blunt bob yang hits pada era 90’an akan memberikan kesan yang edgy. Potongan blunt bob dengan poni akan membuat rambut terlihat lebih tebal bagi Anda yang memiliki jenis rambut yang tipis. Penampilan ini akan memberikan kesan lebih fresh dan muda.

2. Undercut Pixie

Potongan rambut pendek cepak yang membuat telinga Anda terlihat akan memberikan kesan yang berani. Model rambut undercut pixie ini akan sangat keren jika Anda menggunakan low back outfits. Model ini juga bisa digunakan bagi Anda yang memiliki rambut keriting. Untuk Anda yang memiliki rambut keriting Anda bisa mengoptimalkannya dengan teknik hair plopping. Undercut pixie juga bisa dimodifikasi dengan tambahan poni seperti poni depan ataupun poni samping.

3. Bob Lurus Sebahu

Model bob lurus sebahu cukup menunjukkan tren pada tahun ini, khususnya bagi Anda yang tidak ingin memotong rambut Anda terlalu pendek. Bob lurus sebahu akan sangat cocok bagi Anda yang memiliki wajah yang bulat. Penataannya bisa Anda coba dengan menggunakan gaya top knot ataupun wet look.

BACA JUGA: Sambut Tahun Baru 2021 dengan Tren Rambut Cantik Berikut Ini

4. Bob Bergelombang

Bob bergelombang bisa diciptakan bagi Anda yang berambut lurus, namun ingin memiliki rambut yang ber-volume. Bagi Anda yang berambut lurus, Anda bisa menggunakan curling iron untuk mendapatkan ‘beach waves’ pada rambut Anda.

5. Sci-fi Bob

Model rambut sci-fi bob adalah model rambut pendek yang potongannya di bawah telinga dengan sentuhan taper fade di belakangnya. Model ini dapat didukung dengan sentuhan poni, baik poni depan maupun poni samping.