Share
Tampil Anggun dan Peduli Lingkungan dengan Emas Daur Ulang dan Lab-Grown Diamonds
Putrika Annaya Salsabila
19 April 2024

Siapa bilang tampil modis artinya tidak sayang lingkungan? ISAGO hadir membawa solusi untuk Anda yang ingin bergaya anggun sekaligus peduli dengan lingkungan!


ISAGO, brand perhiasan lokal, hadir untuk mengumumkan peluncuran koleksi perhiasan terbaru yang memadukan kemewahan dengan kesadaran lingkungan. Dalam sebuah acara yang meriah di Central Department Store Grand Indonesia, ISAGO menyajikan koleksi terbaru mereka dengan tema "Unveiling Conscious Luxury".

Dalam era di mana kesadaran akan lingkungan semakin meningkat, ISAGO berkomitmen untuk memimpin dalam industri perhiasan dengan menghadirkan solusi yang ramah lingkungan. Pendiri ISAGO, antara lain Valencia Tanoesoedibjo, Jenifer Patricia, Hendra Zhou, Jeanice Lie, dan Natalia Ie, memperkenalkan koleksi perhiasan terbaru mereka yang menggunakan bahan baku emas daur ulang 14K dan Lab-Grown Diamonds.

ISAGO 1

Valencia Tanoesoedibjo menjelaskan, “ "Kami melihat peluang besar dalam industri lab-grown diamond yang berkembang pesat. Diproyeksikan bahwa industri ini akan tumbuh dengan CAGR 9.6%, dari US$23.74 miliar pada tahun 2023 menjadi US$45.10 miliar pada tahun 2030.”

“Dengan komitmen kami untuk menghasilkan perhiasan berkualitas tinggi yang ramah lingkungan, Isago menghadirkan koleksi yang memiliki emisi karbon 63% lebih rendah dan penggunaan air tujuh kali lebih sedikit (per produksi carat), sebagaimana telah dihitung secara rinci oleh Bumiterra, mitra NGO lingkungan kami,” tambahnya.

Koleksi perhiasan ISAGO menggunakan emas daur ulang 14K yang telah teruji bebas karat dan Lab-Grown Diamonds yang diproduksi tanpa melibatkan proses penambangan. Hal ini menjadikan setiap perhiasan ISAGO tidak hanya indah secara estetika, tetapi juga bertanggung jawab terhadap lingkungan.

ISAGO 2

Selain itu, ISAGO juga bermitra dengan Bumiterra, organisasi yang berfokus pada restorasi hutan dan penghapusan karbon. Mereka telah memulai proyek penghijauan di Desa Rumbih, Borneo, Kalimantan Barat, sebagai bagian dari komitmen mereka terhadap keberlanjutan lingkungan.

“Kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari komitmen ISAGO terhadap pemulihan alam. Besar harapan kami untuk terus meningkatkan dan menyediakan sarana dan hasil yang lebih akurat seperti penekanan emisi, tingkat penyerapan karbon, dan regenerasi biodiversitas,” ucap Tara Susanto selaku co-founder Bumiterra.

Tidak berhenti di situ, Tara Susanto menekankan pentingnya dampak positif terhadap warga dan orang yang terlibat karena adanya komitmen ISAGO dalam Bumiterra Restoration Plan.

ISAGO 3

Koleksi terbaru ISAGO, termasuk diamond Letter Charm, Heart Solitaire Diamond Necklace, Zodiak Charm, dan Tennis Necklace, akan tersedia secara eksklusif melalui platform Tokopedia dengan penawaran khusus untuk pembeli pertama. Setelah itu, koleksi akan tersedia secara luas melalui situs web resmi ISAGO, Shopee, dan pop-up store di Central Department Store, Grand Indonesia.

Dengan langkah-langkah inovatif ini, ISAGO tidak hanya bergerak maju dalam industri perhiasan, tetapi juga menjadi teladan dalam memadukan kecantikan dengan tanggung jawab lingkungan.