Share
Tampak Natural dan Glowing, Ini Langkah Simple Makeup ala Maudy Ayunda
Yuswialdyth Ardelia Almira
18 April 2023

Maudy Ayunda membagikan step cara mendapatkan hasil makeup yang simple namun tetap tampak natural dan glowing dalam videonya yang juga membahas tentang kegagalan.


Maudy Ayunda adalah salah satu artis muda berprestasi asal Indonesia. Kali ini, ia membagikan step atau langkah makeupnya untuk sehari-hari. Sebelum mulai melakukan makeup, Maudy terlebih dulu menggunakan skincare seperti moisturizer, sunscreen, dan sebagainya. Simak langkah makeup simple ala Maudy di bawah ini.

Foundation

Step pertama, Maudy menggunakan foundation tipis ke seluruh mukanya. Foundation tersebut diblend secara rata menggunakan brush untuk mendapatkan kesan natural.

Concealer

Step kedua adalah concealer. Maudy biasa menggunakan concealer di bawah mata untuk menutupi kantong matanya, dan juga di beberapa spot kemerahan seperti bekas jerawat. Concealer ini diblend menggunakan jari tangan.

Powder

Untuk memberikan kesan matte dalam makeupnya, Maudy membaurkan powder atau bedak ke seluruh wajahnya menggunakan brush. Apabila sedang ada acara penting, Maudy terbiasa untuk menggunakan luquid contour dan liquid blush terlebih dahulu sebelum powder.

Eyebrows

Kemudian, produk eyebrows yang digunakan oleh Maudy adalah Brow Cara.

Eyeshadow

Dilanjut dengan membaurkan eyeshadow ke kelopak mata. Maudy memulai dengan memberikan shade cokelat gelap pada crease, lalu memberikan shade terang di corner mata untuk memberikan kesan cerah pada mata.

Eyeliner

Untuk mempercantik mata, Maudy juga menambahkan sedikit eyeliner cair untuk memberikan sedikit definisi di mata.

Contour & Blush

Mendapatkan tips dari makeup artistnya, Maudy membaurkan contour ke bawah tulang pipi dari arah dalam ke luar. Tulang hidung pun tidak ketinggalan untuk diberi contour dengan brush kecil. Setelah contour, Maudy juga memberikan blush dengan warna cerah ke pipinya dengan brush.

Maskara

Sebelum memoleskan maskara ke bulu mata, Maudy terlebih dulu menjepitnya dengan eyelash curler agak bulu mata lentik.

Highlighter

Membaurkan highlighter ke wajah adalah step favorit dari Maudy. Ia memberikan highlighter atau shimmer ke tulang pipi, dagu, inner corner mata dan cupid bows.

Lipstick

Sebagai sentuhan terakhir, Maudy menggunakan lip pencil untuk membingkai bibir lalu melanjutkan dengan lipstick dengan warna nude.