Tambahkanlah Essence dalam Skin Care Routine Anda, untuk Dapatkan Kulit yang Sehat
Clara Enocensia
15 October 2021

Berikut adalah pengertian, manfaat, dan kandungan pada essence yang bermanfaat bagi kesehatan kulit Anda.


Urutan yang tepat dalam pengaplikasian produk perawatan wajah, sesungguhnya cukup sederhana seperti membersihkan wajah terlebih dahulu dengan pembersih, kemudian aplikasikan pelembab, dan selesaikan dengan tabir surya. Namun ketika Anda menambahkan produk serum, retinol, face oils, dan essence dalam rangkaian rutinitas perawatan wajah Anda, urutan dan cara pengaplikasian produk tersebut terkesan membinggungkan. Mari dalami lebih lanjut tentang pengertian essence dan kegunaanya.

Essence adalah kebutuhan harian yang wajib diaplikasikan sebelum Anda menggunakan pelembab, serum, atau riasan wajah. Produk ini juga mampu mengikat molekul air pada kulit sehingga wajah Anda terhindar dari kekeringan akibat aktivitas harian yang padat. Penggunaan essence dilakukan setelah kulit Anda bersih dan aplikasikan toner agar pH wajah kembali normal.

Biasanya, essence adalah produk pertama yang digunakan sebelum produk lainnya, karena teksturnya yang cair sehingga cepat menyerap ke dalam lapisan kulit. Namun, beberapa essence memiliki tekstur yang mirip dengan serum, bahkan ada yang lebih kental sehingga essence yang memiliki tekstur tersebut digunakan setelah pemakaian serum. Perbedaan essence dan serum adalah terletak pada kandungannya. Kedua produk ini mengandung zat aktif yang bermanfaat untuk merawat kulit, hanya saja konsentrasi kandungan essence lebih tinggi.