Taman Bunga Dengan Pemandangan Terbaik, Tempat yang Tepat Untuk Healing
Rambu Moara
01 October 2021

Healing tak selalu didapatkan dengan melakukan me time, tetapi bisa juga dengan berlibur. Beberapa taman bunga ini cocok didatangi saat Anda ingin healing.


Sering kali ketika rasa penat muncul, Anda akan menjauhi rutinitas dan melakukan me time. Namun me time tidak selamanya bisa membuat Anda healing lho! Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa alam dapat membantu seseorang untuk healing dari rasa penat maupun masalah. Ini karena pemandangan hijau alam bisa mengurangi kemarahan, ketakutan, dan stres dan meningkatkan perasaan menyenangkan.

Berada di alam tidak hanya membuat Anda merasa lebih baik secara emosional, tetapi juga berkontribusi pada kesejahteraan fisik Anda, mengurangi tekanan darah, detak jantung, ketegangan otot, dan produksi hormon stres. Untuk itu, HighEnd rekomendasikan enam taman bunga berikut agar Anda kunjungi ketika ingin healing dari rasa penat.

Keukenhof, Lisse

Tempat pertama yaitu Taman Bunga Tulip Keukenhof adalah tempat terbaik yang harus Anda kunjungi setidaknya sekali seumur hidup. Di sini, Anda bisa menemukan lebih dari 800 jenis tulip dengan warna yang bervariasi. Setiap tahunnya taman bunga ini mengusung tema yang berbeda. Pada tahun 2018 mengusung tema ‘Romance’ dan di 2019 mengusung tema ‘Flower Power’.

Pastikan untuk mengunjungi Keukenhof pada pertengahan Maret hingga pertengahan Mei, karena taman ini hanya dibuka selama 60 hari setiap tahun.

Ueno Park, Hokkaido

Taman Ueno adalah salah satu taman tertua yang ada di Jepang. Ini adalah taman yang terbaik yang patut Anda kunjungi ketika ingin merasakan musim semi. Setiap tahun, lebih dari 2 juta orang, baik masyarakat lokal maupun turis, pada musim semi memenuhi taman ini untuk menikmati cherry blossom putih dan pink yang mekar.

Selain itu, ada beberapa tempat lain yang bisa Anda kunjungi selagi di sini, misalnya bermain perahu dayung, mengunjungi Museum Tokyo Metropolitan Art, Kuil Toshogu, juga melihat binatang lucu di Ueno Zoo.

Singapore Botanic Garden

Ditetapkan sebagai warisan budaya oleh UNESCO, taman tertua di Singapura ini harus ada di dalam wishlist Anda. Selain menikmati indahnya pemandangan alam tropis, Anda juga bisa belajar mengenai pembibitan tanaman asli di Garden City. Kunjungi juga National Orchid Garden dan nikmati indahnya anggrek dengan nama tokoh terkenal seperti anggrek ‘Vanda William Catherine’ dan ‘Paravanda Nelson Mandela’.

Hani Lavender Farm, Gangwon-do

Lavender terkenal akan warna yang cantik dan wanginya yang menenangkan. Jika ingin melihat lavender, Anda bisa mengunjungi Kebun Lavender Hani yang terletak di Gangwon-do, Korea. Datanglah ketika bulan Juni karena pada musim panas, lavender yang sudah mekar akan mengeluarkan wangi yang lebih segar.

Di samping itu, terdapat sebuah toko oleh-oleh dan juga tempat workshop bunga lavender yang bisa Anda kunjungi. Nantinya Anda akan diajarkan membuat scented pouch yang bisa Anda taruh di lemari, tas ataupun sebagai pewangi ruangan.

Parque Del Retiro, Madrid

Parque Del Retiro adalah taman terbesar yang ada di Madrid. Tidak hanya menawarkan keindahan taman yang luas, di pinggir danau taman ini Anda bisa melihat dua tugu besar dari King Alfonso dan The Fallen Angel (devil). Jangan lupa untuk berfoto di depan bangunan iconic tempat ini yang dibangun dari kaca yaitu Crystal Palace (Palacio de Cristal).

Lewis Ginter Botanical Garden, Virginia

Terakhir, Anda bisa mengunjungi taman yang terletak di Richmond, Virginia ini. Taman Raya Lewis Ginter memiliki 12 area berbeda, masing-masing dengan keindahannya sendiri. Cochrane Rose Garden mungkin yang paling cantik karena berisi lebih dari 70 jenis mawar mekar di 1.300 semak mawar. Ada juga Woodland Walk yang bisa membuat Anda tersesat karena memiliki tanaman hijau subur.