Tak Hanya untuk Kesehatan, Inilah Beberapa Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan Kulit
Dewi Anggriani Siregar
13 January 2023

Anda tentu sudah tidak asing dengan buah cantik yang satu ini. Termasuk dalam jenis tumbuhan kaktus dari genus Hylocereus dan Selenicereus, buah naga terkenal dengan segudang manfaat yang terkandung di dalamnya.


Buah naga pada umumnya memiliki bentuk yang unik dan daging berwarna merah keungan atau putih. Buah yang satu ini memiliki kulit berwarna terang dengan bentuk yang cukup unik bak kulit naga. Buah naga juga memiliki banyak biji berwarna hitam berukuran kecil.

Memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, buah naga mengandung banyak nutrisi seperti vitamin B, vitamin C, fosfor, protein, kalsium, fiber, captin dan antioksidan. Tidak hanya untuk kesehatan, kandungan tersebut juga memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan seperti dilansir dari Halodoc berikut ini.

Menenangkan Kulit Terbakar Sinar Matahari

Vitamin B3 yang terkadnung di dalam buah naga mampu menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari. Buah naga juga bisa memberikan bantuan instan dari peradangan, kemerahan, dan gatal yang disebabkan oleh sinar ultraviolet.

Membantu Mengurangi Jerawat

Kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan di dalam buah naga mampu membantu serta mengurangi jerawat dan mencegah kulit dari kerusakan.

Mencegah Kerusakan dan Radikal Bebas

Radikal bebas dapat menyebabkan kulit terlihat kusam dan dehidrasi. Buah naga yang dijadikan sebagai masker alami mampu membantu mengatasi permasalahan kulit kusam.

Penuaan Dini

Pengaplikasian buah naga secara teratur juga mampu membantu munculnya garis-garis halus dan tanda-tanda penuaan dini.