Share
Tak Hanya Segar, Inilah Beberapa Manfaat Infused Water untuk Kesehatan
Dewi Anggriani Siregar
10 January 2023

Air putih merupakan salah satu zat yang sangat dibutuhkan bagi kebutuhan hidup manusia. Ada banyak cara mengonsumsi air putih, salah satunya adalah infused water.


Infused water merupakan air putih yang dicampur dengan irisan buah-buahan segar. Buah atau sayur nantinya akan direndam dalam botol berisi air putih sehingga menghasilkan rasa yang lebih segar.

Infused water juga bisa menjadi alternatif bagi Anda yang kurang suka mengonsumsi air putih, selain itu infused water juga memiliki banyak manfaat. Dilansir dari Hellosehat, berikut adalah beberapa manfaat infused water untuk kesehatan tubuh.

Menjaga Berat Badan

Air putih mampu membantu menambah dan memberikan asupan kalori kepada tubuh sehingga dapat membantu mengendalikan berat badan.

Mencegah Penuaan Dini

Kandungan yang terdapat di dalam buah dan sayur yang diinfused mampu memberikan manfaat baik lainnya bagi tubuh. Buah dan sayur yang digunakan bisa menjadi sumber antioksidan dan, vitamin C seperti jeruk, stroberi, kiwi, dan apel.

Membantu Membuang Racun

Peningkatan asupan air dalam tubuh dapat mempermudah proses pembuangan racun melalui urine dan membantu proses detoksifikasi atau pembuangan racun dalam tubuh.

Membantu Melancarkan Pencernaan

Air sangat dibutuhkan untuk sistem pencernaan agar bisa berjalan dengan baik dan menghindari sembelit serta mempermudah kinerja usus dalam mencerna makanan.