Share
Tak Hanya Percantik Rumah, 5 Jenis Tanaman Hias ini Bermanfaat untuk Kesehatan
Dewi Anggriani Siregar
03 April 2023

Tidak hanya indah dan mampu mempercantik rumah Anda, beberapa jenis tanaman hias di bawah ini miliki manfaat yang baik untuk kesehatan.


Tanaman menjadi salah satu ornamen favorit untuk membuat tampilan rumah tampak lebih menarik. Meletakkan tanaman hias di dalam rumah juga dapat membuat pemandangan rumah Anda tampak lebih segar dan hidup. Namun tahukah Anda, beberapa jenis tanaman hias ini tidak hanya indah, tapi juga miliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan.

Peace Lily

Jenis tanaman yang satu ini wajib masuk dalam list tanaman hias yang harus Anda letakkan di dalam rumah. Memiliki tampilan yang memesona dengan bentuk bunga khas yang berwarna putih bersih, peace lily bermanfaat untuk menyaring zat beracun yang ada di udara dan mencegah pertumbuhan jamur.

Lidah Mertua

Memiliki bentuk yang unik, tanaman yang satu ini sangat cocok untuk memperindah ruangan Anda. Lidah mertua juga memiliki manfaat yang hampir sama dengan peace lily yakni menjaga kualitas udara agar tetap bersih.

Spider Plant

Tanaman yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda, seringkali kita temui di area perkantoran, spider plant mampu menyerap asap dan bau dari udara. Termasuk juga zat bercaun seperti formaldehida dan bezena.

Gardenia

Gardenia memiliki ciri aroma yang khas dan daun hijau yang segar. Gardenia mampu membantu meningkatkan kualitas tidur serta membuat Anda merasa lebih rileks, mengurangi stres, depresi, kecemasan, dan memperbaiki mood.

Kaktus

Memilki bentuk dengan durinya yang khas, kaktus ternyata merupakan salah satu tanaman terbaik yang dapat menyerap radiasi EMF. Kaktus mampu bekerja dengan cara menyerap radiasi ambien di dalam ruangan.