Share
Tak Hanya Nikmat, Inilah Manfaat Cokelat yang Baik untuk Kecantikan    
Dewi Anggriani Siregar
01 March 2024

Cokelat merupakan salah satu makanan yang digandrungi oleh banyak kalangan. Selain rasanya yang nikmat, cokelat seringkali digunakan sebagai salah satu media untuk mengungkapkan perasaan pada momen-momen dan perayaan tertentu.


Namun tahukan Anda, cokelat ternyata memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan termasuk kecantikan. Polyphenol, antioksidan, dan kandungan-kandungan lain yang terdapat di dalam cokelat atau kakao dapat memberi banyak manfaat yang baik untuk kulit.

COKELAT

Meski begitu, perlu diperhatikan bahwa tidak semua cokelat dapat digunakan untuk kecantikan, cokelat yang disarankan adalah jenis cokelat hitam atau dark chocolate. Berikut adalah beberapa manfaat cokelat untuk kecantikan yang wajib Anda ketahui.

COKELAT

Melindungi Kulit dari Polusi dan Sinar UV

Kaya akan kandungan antioksidan dan senyawa triptofan, cokelat dapat membantu memberikan perlindungan terhadap polusi dan sinar UV serta radikal bebas.

Mencerahkan Kulit

Manfaat yang satu ini tampaknya menjadi salah satu manfaat yang sangat digandrungi khususnya bagi perempuan. Cokelat diketahui baik untuk membantu mencerahkan warna kulit. Selain itu, cokelat juga dapat merangsang sel kulit agar lebih cepat beregenerasi dan menjadikan kulit tampak lebih cerah, sehat, dan halus.

Mengatasi Jerawat

Cokelat juga dipercaya mampu mengatasi segala macam permasalahan kulit seperti jerawat. Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam cokelat dapat membantu merangsang sel kulit dan membunuh bakteri penyebab jerawat.