Share
Tak Hanya Kisah Cinta, Film ini Angkat Budaya dan Keindahan Alam Labuan Bajo
Dewi Anggriani Siregar
30 October 2023

Siapa tak kenal Labuan Bajo? Surga tersembunyi di Timur Indonesia ini menyimpan segudang keindahan alam yang tak pernah habis untuk diperbincangkan. Tidak hanya menawarkan panorama alam yang memanjakan mata, Labuan Bajo juga memiliki budaya dan adat istiadat yang menarik untuk diketahui.


Dalam film garapan rumah produksi DMILASTY Pictures bersama Putaar Film, Anda akan menyaksikan bagaimana keindahan alam Labuan Bajo yang dikemas dalam sebuah kisah percintaan dengan alur yang ringan. Film bergenre drama komedi ini dibintangi oleh Haico Van Der Veken dan Pangeran Lantang, yang akan tayang di bioskop Indonesia pada 2 November 2023. Film berjudul “Nona Manis Sayange” ini mengisahkan tentang kisah cinta antara Sika, seorang gadis Bajo, dengan Akram, seorang pemuda dari luar Labuan Bajo. Selain menghadirkan cerita budaya di Labuan Bajo, film yang disutradarai oleh Hestu Saputra ini juga menghadirkan landscape keindahan alam disana. Tempat-tempat yang menggambarkan bagaimana keindahan alam Labuan Bajo, akan memanjakan mata penonton film Nona Manis Sayange Selain Haico Van Der Veken dan Pangeran Lantang, film ini juga dibintangi oleh Bhisma Mulia, Mathias Muchus, Luiz Victoria, Totos Rasiti dan Chanceline.

Miranda Putri selaku Produser DMILASTY Pictures, mengaku telah memberikan yang terbaik untuk menghadirkan film Nona Manis Sayange ini kepada penonton film Indonesia.” Lewat film Nona Manis Sayange kita bisa melihat langsung keindahan alam Labuan Bajo, diantaranya adalah Bukit Padar, Pink Beach, Pulau Komodo, Pulau Rinca bahkan Hotel Loccal Collection yang viral. Selain itu, film juga menghadirkan keindahan alam bawah laut di Labuan Bajo yang eksotik. Semoga film ini bisa diterima dengan baik oleh para penonton dan dapat menjadi tontonan yang bisa memanjakan mata akan keindahan alam Labuan Bajo." ungkap Miranda Putri.

NONA MANIS SAYANGE

Sutradara film Nona Manis Sayange, Hestu Saputra mengaku senang, karena keinginannya selama ini bisa dicapai lewat film ini. "Saya sangat terkesan dengan keindahan alam Labuan Bajo. Saya belum pernah melihat tempat yang seindah ini sebelumnya. Terus terang saya tidak menemukan kesulitan saat syuting film ini. Semoga Nona Manis Sayange bisa menjadi film terindah tahun ini, " jelas Hestu Saputra

Sementara itu, Haico Van Der Veken menceritakan bagaimana perasaan bahagia dan terkesannya selama menjalanin proses syuting film ini, "Saya sangat terkesan dengan keindahan alam Labuan Bajo. Bukan hanya didarat, keindanhan bawah laut Labuan Bajo juga sangat luar biasa. Saat saya diving di perairan Labuan Bajo. Saya bisa melihat berbagai macam ikan dan terumbu karang yang indah. Saya benar-benar terpesona dengan keindahan bawah laut Labuan," ungkapnya Haico Van Der Veken.

Hal senada juga disampailkan oleh lawan main Haico, Pangeran Lantang yang memerankan tokoh Akram di film ini." Salah satu hal yang paling saya sukai dari film ini adalah menampilkan keindahan alam Labuah Bajo secara utuh. Saat syuting di bukit Padar, menurut saya pemandangannya sungguh Indah. Karena, dari sana, saya bisa melihat indahnya teluk Komodo yang menakjudkan," kata Pangeran Lantang.

Acara Gala premiere film Nona Manis Sayange yang digelar di XXI Epicentrum, Jakarta pada 27 Oktober 2023 bertambah meriah dengan penampilan spesial dari Ananda Sukarlan yang memainkan lagu berjudul Rapsodia Nusantara dengan alunan piano dari Yamaha, selain itu juga ada Mia Ismi, Berto Pah dan Kiki kero yang juga turut menyumbangkan alunan melodi mereka untuk acara Gala Premiere Film Nona Manis Sayange.