Tak Hanya Indah, Tumbuhan Kaktus dapat Tangkal Radiasi Komputer saat Bekerja
Dewi Anggriani Siregar
26 February 2022

Kaktus adalah salah satu tanaman terbaik yang dapat menyerap radiasi EMF atau electromagnetic fields. Tanaman ini dapat membantu memurnikan kualitas udara di dalam ruangan tertutup dan menangkal radiasi yang disebabkan oleh peralatan elektronik seperti gadget dan komputer.


Menatap layar gadget dan komputer tentu menjadi kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh para pekerja kantoran. Terlalu lama berada di depan monitor seringkali menyebabkan mata lelah bahkan memicu sakit kepala. Hal tersebut disebabkan oleh radiasi dari peralatan elektronik yang Anda gunakan sepanjang hari.

Kebiasaan ini tentu memicu dampak yang kurang baik pada tubuh dan kesehatan, terutama jika terpapar terus-menerus. Ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk menangkal radiasi tersebut, termasuk meletakkan tanaman hias di dalam ruangan. Tanaman kaktus adalah salah satunya.

Kaktus merupakan tumbuhan mini berduri yang mampu hidup dan bertahan lama tanpa air. Meski memiliki ukuran yang terbilang kecil dan duri yang cukup tajam, kaktus menjadi salah satu tanaman terbaik yang dapat menyerap radiasi EMF atau electromagnetic fields.

Tanaman ini membantu memurnikan kualitas udara di dalam ruangan tertutup dan menangkal radiasi dari gadget, komputer, ataupun barang-barang elektronik terdekat lainnya. Kaktus bekerja dengan cara menyerap radiasi ambien di dalam ruangan, bahkan dapat menangkal radiasi pada menara telepon terdekat.

Anda dapat meletakkan tumbuhan kaktus ini baik di kantor atau di rumah. Anda juga bisa menaruh kaktus di sekitar komputer atau laptop. Selain indah dan dapat menyegarkan mata, kaktus juga merupakan salah satu jenis tanaman yang sangat mudah dipelihara. Tumbuhan ini tidak perlu disiram setiap hari, sebab ia terbiasa hidup di tempat yang kering dan hangat. Bagaimana, tertarik untuk memelihara dan meletakkan kaktus di meja kerja Anda?