Share
Suarakan Peduli Lingkungan, Billie Eilish Kenakan Korset Daur Ulang di Sampul Video Vogue
Dewi Anggriani Siregar
17 January 2023

Musisi kenamaan asal Amerika Serikat, Billie Eilish, baru saja membuat sebuah gebrakan baru dalam rangka menyambut tahun 2023.


Momen ini rupanya dimanfaatkan Billie untuk menggaungkan isu lingkungan yang selama ini juga turut ia upayakan, yakni perubahan iklim. Pelantun “Happier Than Ever” ini tampil memukau dalam sampul video majalah Vogue di awal tahun 2023 dengan mengenakan ansambel busana berkelanjutan rancangan rumah mode Balmain untuk koleksi Spring/Summer 2023.

Billie tampak memukau dalam balutan busana korset off shoulder dan celana yang dirancang oleh desainer Olivier Rousting. Aksen hiasan bernuansa celestial yang indah ala lukisan Renaissans seolah menyempurnakan penampilannya dalam balutan produk fashion yang ramah lingkungan itu.

Korset rancangan Olivier Rousting tersebut dibuat dari 100 persen bahan sustainable yang didapatkan dari koleksi couture bahan sisa dan terdiri dari kulit pohon daun pisang, rafia, kayu serta kain daur ulang.

Tidak ketinggalan, potret dirinya dalam salah satu majalah ternama yang menjadi kiblat fashion dunia tersebut pun dilengkapi dengan anting dan kalung dari perak murni karya Pamela Love.