Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

The Alpha under 40: Stylishnya Aero Aswar, Sang Atlet Jetski Juara Dunia

Profile19 October 2021

By Annisa Indah

The Alpha under 40: Stylishnya Aero Aswar, Sang Atlet Jetski Juara Dunia

Pemenang berbagai gelar kejuaraan dunia, Aero Aswar, adalah seorang atlet kelas dunia di bidang olahraga jetski yang memiliki winning mentality yang sangat kuat. Namun berbanding terbalik dengan intensitasnya untuk menang, dalam kesehariannya ia justru tampil sangat laidback dan kasual.


Sebagai anak dari Saiful Sutan Aswar, seorang praktisi jetski, Aero Sutan Aswar telah dibesarkan dalam lingkungan jetski sejak, bahkan memenangkan balapan pertamanya, Baby Race, di Jakarta pada usia 4,5 tahun.


Medali pertamanya setelah menjadi atlet profesional pada usia 14 tahun adalah kompetisi Mark Hahn 300, dilakukan dengan gaya Ironman. Sejak itu dia telah memenangkan banyak medali di kompetisi jetski terkenal di seluruh dunia termasuk kelas Pro Runabout Open dan GP Runabout di World Finals, serta kompetisi Tur Nasional AS.



Dalam sebuah interview ekslusif dengan HighEnd pada tahun 2018, Aero menuturkan prinsip-prinsipnya dalam menjalani hidup. “Tidak ada perbedaan dalam apa yang diperlukan untuk menang di jetski dan menang dalam hidup. Anda membutuhkan segalanya untuk menang; dedikasi, komitmen, disiplin, resiko, dan waktu,” pungkasnya.

Dalam kehidupan sehari-harinya, Aero tampil stylish dengan streetwear andalannya. Sering tampil dalam balutan kaos, celana casual dan sneakers, juara dunia ini terlihat santai sekaligus fashionable.


Profil lengkap Aero dapat dibaca melalui edisi terbaru majalah HighEnd atau dapatkan salinan versi digital melalui laman resmi majalah HighEnd.