Share
Style Fashion Kamala Harris, Sang ‘Madam Vice President’
Adelia Ayu
09 November 2020

Terpilih sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat perempuan pertama yang akan mendampingi Presiden terpilih Joe Biden setelah berhasil mengalahkan pasangan petahana Donald J. Trump dan Mike Pence, Kamala Harris terkenal pandai menunjukkan power dan pesonanya melalui sejumlah gaya fashion yang berkelas dan chic.


Setelah resmi terpilih sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat ke-46 melalui penentuan hasil suara proyektoral pada Minggu (8/10) kemarin, sosok Kamala Harris menyedot perhatian warga dunia. Kariernya yang cemerlang sebagai jaksa wilayah, politisi hingga kandidat wakil presiden membuat rakyat Amerika jatuh hati dengan pribadi dan pengabdian Harris.

Selain menjadi Wakil Presiden perempuan pertama di Amerika Serikat, wanita berusia 56 tahun ini juga mendobrak tradisi dengan menjadi perempuan keturunan Asia & Afrika-Amerika pertama yang berhasil menduduki posisi tertinggi kedua di negara adidaya itu. Tak hanya prestasi, Harris juga menunjukkan keanggunan dan ketegasannya melalui fashion. Berikut gaya dari Sang ‘Madam Vice President’ yang dapat Anda aplikasikan sehari-hari:

1. Power Suit

Terkenal dengan tampilan formal seperti politisi pada umumnya, suits menjadi ciri khas politisi bernama lengkap Kamala Devi Harris ini. Pada cover Majalah Elle USA edisi November 2020, Harris tampak anggun dalam bidikan fotografer fashion ternama, Inez & Vinoodh. Dengan setelan suits bernada gelap yang mempertegas kesan powerful, gaya rambut blow juga memberi kesan profesional pada tampilannya.

2. Comfortable Workwear

Sebagai politisi, Harris tidak hanya aktif di dalam gedung atau lokasi kampanye yang mengharuskannya mengenakan pakaian resmi. Saat berkampanye ke daerah bagian Iowa dan mengunjungi sejumlah pertanian, lulusan Howard University dan University of California Hastings ini memilih pakaian simple seperti kemeja biru muda, celana denim biru gelap, Timberland Boots yang dipercantik dengan kalung dan anting bermotif sederhana.

3. Sneakers Lovers

Dengan kegiatan padat yang menunggunya ketika resmi dilantik sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat pada 20 Januari tahun depan, Harris dapat memakai item andalannya saat beraktifitas – sneakers. Sering memadukan sederet sneakers Converse andalannya dengan suits, gaya sang wakil presiden terpilih dapat Anda contoh untuk memberi kesan muda dan casual pada setelan kerja Anda.

Mask up.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kamala Harris (@kamalaharris) pada

4. Star-Spangled Style

Masih dengan suits andalannya, anggota senat wilayah California ini tampil cantik bersanding dengan teman-teman selebriti Hollywoodnya. Berbeda dengan Katy Perry, Demi Lovato dan Ariana Grande pada foto ini yang memilih setelan bergaya dan berwarna modern, Harris memilih setelah berwarna rose gold yang dipadukan dengan kaus putih dan kalung emas.

Tag the fierce women in your life.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kamala Harris (@kamalaharris) pada

5. Glam It Up

Selain tampil cantik dengan setelan jas, Harris juga pandai bergaya glamor saat menghadiri Vanity Fair Oscar Party pada tahun 2015 lalu bersama sang suami, pengacara Douglas Emhoff. Mengenakan floor length dress berwarna gelap dengan aksen transparan dan sequin biru, ia menambahkan kesan chic dengan clutch hitam bermotif anyam.

6. The History-Making White Suits

Dengan sederet koleksi suits, mungkin setelan berwarna putih dari brand fashion Amerika Serikat, Carolina Herrera ini yang menjadi favorit Harris. Mengucapkan terima kasihnya kepada para pendukung di Wilmington, Delaware – tempat Biden berkarier selama 48 tahun, Haris memakai blouse pita berbahan satin dan setelan jas dan celana putih yang merpresentasikan warna resmi National Women’s Party yang melambangkan kesucian dan keanggunan seorang wanita.