Share
Street Food Khas Filipina dengan Cita Rasa Lezat yang Mendunia
Clara Enocensia
09 January 2022

Dengan cita rasa khas, beberapa street food khas Filipina berikut ini telah mendunia.


Saat mengunjungi suatu tempat, tentu saja belum lengkap jika tidak mencicipi makanan khasnya. Begitu juga saat mengunjungi Filipina, karena akan begitu banyak hidangan yang dapat ditemukan di negara ini.

Mulai makanan berat hingga camilan, Filipina selalu punya makanan dengan rasa yang khas. Berikut ini adalah ragam street food dan dessert khas Filiphina

1. Mango Float

Terbuat dari buah mangga dan biskuit, mango float merupakan hidangan penutup alias dessert khas Filipina.

Mango float memiliki rasa manis yang berasal dari mangga dan biskuit, serta dari whip cream yang ditempatkan pada lapisan antara potongan buah mangga dan biskuit.

2. Balut

Daftar street food khas Filipina tak akan lengkap tanpa memasukkan makanan ikonik yang satu ini. Kudapan ini termasuk makanan ekstrem yang berupa embrio telur rebus yang dibuahi dan dimakan langsung dari cangkangnya.

Seringkali balut menjadi objek tantangan makan khususnya untuk orang asing. Untuk memakannya Anda dapat mencelupkannya ke cuka, cabai, atau bawang putih.

3. Cheese stick

Stik keju khas Filipina ini terbuat dari keju cheddar yang dibungkus kulit lumpia dan digoreng hingga keemasan.

Cheese stick cocok banget disantap sebagai camilan atau hidangan pembuka.

4. Bananaque

Sesuai dengan namanya, bananaque terbuat dari pisang yang banyak ditemukan di sejumlah kota di Filipina, salah satunya Cebu.

Makanan manis ini terbuat dari pisang yang digoreng, kemudian dilumuri lelehan gula.