Share
Strawberry, Blueberry, dan Raspberry: Apa Manfaatnya bagi Tubuh?
Hamidah Khansa Sabila
08 February 2023

Berasal dari keluarga yang sama, telusuri apa saja manfaat dari strawberry, blueberry, dan raspberry; buah-buah beri yang kaya akan nutrisi.


Beri dikenal sebagai salah satu makanan paling sehat yang kaya akan berbagai senyawa baik untuk dikonsumsi bagi tubuh. Kalium, magnesium, vitamin C dan K hingga serat adalah beberapa dari senyawa baik dalam buah beri.

Lantas, apa saja manfaat dari buah-buah beri tersebut? Apakah ada beri yang lebih baik? Dilansir dari WebMD, berikut adalah manfaat dari strawberry, blueberry dan raspberry bagi tubuh.

Strawberry

Buah berwarna merah cerah ini adalah buah manis yang kaya akan senyawa baik. Strawberry memiliki kandungan magnesium, fosfor, kalsium, kalium, folat dan vitamin K dan C. Strawberry juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah adanya penyakit pada tubuh. Menjaga kesehatan kulit, menjaga osteoartritis, dan mencegah penyakit lainnya adalah beberapa dari manfaat strawberry.

Blueberry

Berbeda dengan strawberry, blueberry adalah beri manis yang memiliki warna biru keunguan. Sama seperti strawberry, blueberry memiliki kandungan vitamin, mineral dan antioksidan yang baik bagi tubuh. Blueberry juga kaya akan vitamin K yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Dibandingkan dengan beri lainnya, blueberry memiliki kandungan antioksidan yang sedikit lebih tinggi sehingga dapat menjaga kolesterol dengan lebih baik.

Raspberry

Beri ini dapat memiliki berbagai warna, seperti merah, ungu hingga hitam. Buah ini kaya akan vitamin, mineral, antioksidan dan serat. Raspberry memiliki kandungan kalium hingga omega-3 yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Senyawa baik lainnya yang terdapat dalam raspberi adalah mangan, vitamin B dan C.