Share
Steal the Look! Inspirasi Outfit Tahun 1940an Ala Allie Hamilton di Film The Notebook
Rambu Moara
21 September 2021

Tampilan baju klasik memang membawa kesan sendiri bagi siapapun. Seperti style 1940-an dari Alice Hamilton atau Allie dari film The Notebook (2004).


Apakah Anda tertarik meniru fashion klasik wanita Amerika pada tahun 1940-an? Jika ya, Anda mungkin harus mencontek tampilan dari Alice Hamilton atau Allie dalam film The Notebook (2004). Film yang dibintangi Rachel McAdam sukses merepresentasi gaya wanita klasik Amerika dengan feminine style.

Dalam film tersebut, Allie kerap kali menggunakan dress dengan warna yang cerah, karena warna primer seperti merah, biru, hijau terang adalah ciri khas fashion khususnya dari musim semi hingga akhir musim panas di tahun 1940an. Intip 4 tampilan Allie untuk menambah referensi bergaya klasik yang sudah HighEnd rampung.

Gaya pertama yang bisa Anda tiru dari tampilan Allie yaitu dengan menggunakan cardigan crop merah maroon dengan dress selutut bermotif bunga warna hitam. Jangan lupa, gunakan juga wedges berwarna rosewood atau dark maroon.

Tampilan Allie yang ini sangat cocok kalau Anda ingin melakukan cafe date. Dress mini bermotif ini dapat dipadu dengan sneakers atau flat shoes ‘ agar tetap terlihat cocok. Opsional, Anda juga bisa menambahkan sebuah crossbody atau mini ransel berwarna hitam atau maroon untuk melengkapi look ini.

Dress berikut adalah iconic dress Allie yang yang dipakai dalam scene bersama Noah di danau. Meski sangat sederhana, jika diperhatikan lebih jauh, ada detail motif bunga-bunga pada ujung lengan dress berwarna light sky blue ini. Dengan aksesoris seperti kalung dan anting dari pearl, ini akan menambah kesan klasik dalam style Anda.

Terakhir ada gaya khas dari fashion tahun 1940an, yaitu penggunaan hand gloves kulit dan penutup kepala. Jika style ini terlalu klasik, Anda tidak perlu menggunakan penutup kepala dan hand gloves. Hanya dengan gaun notched collar dengan busa pada bahu yang dipadukan dengan heels dan sebuah kalung, tampilan Anda sudah terlihat klasik.