Share
"Standing Next to You" oleh Jung Kook Sukses Debut di Peringkat Global Billboard
Almiragita Rahmanda
17 November 2023

Jung Kook BTS mencapai prestasi luar biasa dengan "Standing Next To You" yang berhasil menempati posisi ke-5 berturut-turut di HOT 100 Billboard.


Pada tanggal 13 November, Billboard mengumumkan bahwa rilisan terbaru Jungkook, "Standing Next To You," berhasil meraih tempat di posisi ke-5 dalam tangga musik terkemuka di industri.

Billboard secara resmi mengumumkan bahwa album solo perdana Jungkook yang berjudul "Golden" telah berhasil debut di posisi kedua di tangga album Billboard 200. Pencapaian ini terjadi setelah albumnya mencatat penjualan mingguan terbesar di Amerika Serikat, melampaui rekor penjualan mingguan solois KPop manapun sepanjang sejarah.

"Golden" juga memulai debutnya di peringkat pertama dalam daftar Album Terlaris Billboard, menjadikannya album dengan penjualan terbaik minggu ini di Amerika Serikat (AS).

"Standing Next to You" oleh Jung Kook secara bersamaan meraih posisi pertama pada tangga lagu Billboard Global Excl. U.S., dengan 71,2 juta stream dan 44.000 penjualan di luar Amerika Serikat dalam minggu pertamanya. Jung Kook juga meraih posisi puncak Global 200 ketiga kalinya dan menjadi yang pertama tanpa kolaborasi dengan artis lain.