Share
“Squid Game” Menjadi Drama Korea Pertama yang Memenangkan Piala Gotham Awards 2021
Clara Enocensia
30 November 2021

Serial hit Netflix, Squid Game, membawa pulang penghargaan pertama di Gotham Awards 2021.


Gotham Awards 2021 merupakan ajang penghargaan film Amerika yang diberikan setiap tahun kepada pembuat film independen. Malam penghargaan tersebut biasanya diselenggarakan di New York. Serial Squid Game kembali menuai prestasi. Karya dari sutradara Hwang Dong-hyuk ini berhasil memenangkan piala kategori Breakthrough Series dalam ajang penghargaan film tahunan di AS tersebut.

Dengan pencapaian tersebut, Squid Game menandai penghargaan besar AS pertama yang telah dimenangkan oleh serial Netflix K-drama populer sejak dirilis pada bulan September. Dalam pidatonya, ia hadir bersama aktor Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon, serta CEO perusahaan produksi Kim Ji Yeon. Hwang Dong-hyuk menyambut bahagia kemenangan ini serta menceritakan tantangan yang dihadapinya saat menggarap serial tersebut.

Squid Game berhasil mengalahkan lima nominator lain yakni The Good Lord Bird (Showtime), It's A Sin (HBO Max), Small Axe (Amazon Studios), The Underground Railroad (Amazon Studios), dan The White Lotus (HBO Max/HBO).